PPKM Level 2, Lalu Lintas Minggu Pagi di Jakarta Ramai Lancar

Minggu, 5 Desember 2021 09:05 Reporter : Bachtiarudin Alam
PPKM Level 2, Lalu Lintas Minggu Pagi di Jakarta Ramai Lancar Warga Beraktivitas saat PPKM Level 1. ©2021 Liputan6.com/JohanTallo

Merdeka.com - Pemprov DKI Jakarta menerapkan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 sejak Selasa (30/11) lalu. Arus lalu lintas di Jakarta pada libur akhir pekan ini terpantau ramai lancar di beberapa ruas jalan.

Seperti Dikutip dari akun twitter @TMCPoldaMetro, dilaporkan situasi arus lalu lintas di Traffic Light Kuningan Jakarta Selatan menuju arah Mampang Prapatan terpantau ramai lancar. Lalu lintas di Jalan Gatoto Subroto Jakarta Selatan menuju arah Slipi juga terpantau lancar.

Selanjutnya, situasi arus lalu lintas di Kawasan Bundaran Hotel Indonesia dan di Traffic Light Asia Afrika Senayan, Jakarta Pusat, dilaporkan ramai lancar. Di lokasi ini juga terlihat masyarakat yang tengah bersepeda.

Kemudian untuk arus lalu lintas di Traffic Light Kodim Lama Jatinegara Jakarta Timur dan di Traffic Light Emporium Pluit Jakarta Utara terpantau ramai lancar.

Sementara, pada akun @PTJASAMARGA untuk kondisi arus lalu lintas di di tol Jagorawi Cawang - TMII - Cibubur - Bogor - Ciawi pada kedua arahnya terpantau lancar.

"08.00 WIB #Tol_Jagorawi Puncak diberlakukan normal dua arah," tulis akun @TMCPoldaMetro, Minggu (5/12).

Kondisi lancarnya arus lalu lintas juga terpantau di jalan tol Jalan Layang MBZ Cikunir-Tambun- Cikarang-Karawang. Sedangkan untuk Tol Japek Cawang -Cikunir-Cikarang-Dawuan-Cikampek, meski sedang ada perbaikan namun arus kendaran tetap lancar.

"#Tol_Japek Mulai Tanggal 04 Desember s.d 10 Desember 2021, Ruas Cibatu KM 34+039 - KM 34+688 arah Cikampek, ada Perbaikan jalan Rekonstruksi Rigid di lajur 2/tengah, agar berhati-hati dan tertib di antrian," imbaunya.

Sekedar informasi jika Jakarta saat ini telah kembali menaikan PPKM menjadi level 2. Sejumlah aturan diperketat kembali guna membatasi mobilitas masyarakat.

Aturan baru PPKM level 2 di Jakarta sudah diatur dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) 63 Tahun 2021. Mulai 30 November lalu hingga 13 Desember nanti. [gil]

Baca juga:
Uji Coba Ganjil Genap di Depok
Uji Coba Ganjil Genap di Jalan Margonda Depok, Menuju Jakarta Macet
Penjelasan GP Ansor Soal Balantas
Dilindas Truk Tangki Setelah Terjatuh, Pengendara Motor di Depok Tewas
Lalu Lintas Puncak Ramai Lancar, Arah Jakarta Padat
Cegah Kemacetan, Polisi Berlakukan Sistem One Way Menuju Jakarta dari Puncak

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini