Pemprov DKI Bangun Taman Samin Neong di Ciracas

Selasa, 28 September 2021 16:43 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Pemprov DKI Bangun Taman Samin Neong di Ciracas Gedung Balai Kota DKI Jakarta. ©2014 merdeka.com/muhammad lutfhi rahman

Merdeka.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membangun tiga taman maju bersama (TMB) di kawasan Jakarta Timur. Salah satu taman yang akan dibangun bernama Taman Samin Neong.

"Ada tiga TMB baru di Jakarta Timur yang akan dibangun di 2021,salah satunya yaitu Taman Samin Neong," kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dikutip dari akun instagramnya, Selasa (28/9).

Lokasi Taman Samin Neong tersebut persis berada di luar TB Simatupang RT07/RW 05, Kelurahan Susukan, Kecamatan Ciracas. Samin Neong adalah nama leluhur lokal daerah Susukan.

"Kenapa ya dinamakan Taman Samin Neong? Karena menurut cerita warga saat dilakukan FDG, Samin Neong adalah nama leluhur lokal daerah Susukan," ucapnya.

Anies menuturkan, saat ini wilayah Susukan terbelah karena adanya pembangunan jalan tol. Itikad membuat taman tersebut adalah mencoba mengangkat memori bahwa Susukan adalah satu keluarga besar. Sehingga taman itu menjadi titik pertemuan yang bisa di akses dari segala sisi dengan memanfaatkan tapak yang tersedia.

"Titik pertemuan ini menjadi identitas lokasi lokal, dan berfungsi untuk menjalin kebersamaan, yang juga spirit utama dari Taman Maju Bersama," terangnya.

"Taman ini akan memiliki fasilitas berupa area bermain anak, lapangan olahraga, lapangan pasir, bangunan shelter, dinding grafiti, area refleksi, mini amphitheater, toilet, dan pos jaga," tutup Anies. [lia]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini