PDIP Harap Wagub DKI Miliki Kemampuan Teknis dan Pengalaman Manajerial

Selasa, 21 Januari 2020 17:36 Reporter : Fikri Faqih
PDIP Harap Wagub DKI Miliki Kemampuan Teknis dan Pengalaman Manajerial Gerindra-PKS Serahkan Dua Nama Cawagub DKI ke Anies. ©2020 Merdeka.com/Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - PKS dan Gerindra telah menyerahkan dua nama sebagai calon Wakil Gubernur DKI Jakarta kepada Anies Baswedan. Kedua nama tersebut adalah Nurmasyah Lubis dan Ahmad Riza Patria. PDIP berharap calon pengganti Sandiaga Uno itu akan memiliki kemampuan manajerial.

Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDIP Ima Mahdiah menilai, Anies tidak memiliki kemampuan teknis dan pengalaman manajerial yang baik. Sehingga, dia mengharapkan, calon Wakil Gubernur DKI selanjutnya mampu menutupi kekurangan tersebut.

"Jika bisa nama yang terpilih nanti benar2 memiliki kemampuan teknis dan mempunyai pengalaman manajerial yang cakep. Karena dua hal itu yang menurut saya tidak dimiliki oleh Pak Gubernur selama masa kekosongan Wakil Gubernur DKI," katanya kepada merdeka.com, Selasa (21/1).

Selain itu, dia mengaku, tidak ada masalah dengan pencalonan dua nama tersebut. Mengingat, Ima hanya ingin calon pemimpin selanjutnya mampu bekerja untuk Jakarta.

"Soal wagub saya pribadi yang penting bisa kerja dan ada niat untuk membenahi Jakarta bukan hanya sekedar jabatan saja. Terutama pada akar-akar masalah yang penting di Jakarta seperti normalisasi sungai yang sudah 2 tahun tidak pernah dilakukan," tutupnya

1 dari 1 halaman

Sebelumnya, Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah menyerahkan surat dua nama Cawagub DKI ke Gubernur Anies Baswedan. Dua nama itu adalah Nurmasyah Lubis dan Ahmad Riza Patria.

Surat tersebut diserahkan oleh Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik bersama Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Syarif, Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Mohammad Arifin, dan Sekretaris Fraksi PKS Achmad Yani.

"Tadi dengan Pak Gubernur, saya dengan Pak Arifin dan kawan-kawan dari Fraksi PKS menyampaikan surat usulan. Dan Alhamdulillah diterima oleh Pak Gubernur," kata M Taufik di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (21/1).

"Dan Insya Allah saya kira warga Jakarta akan punya wakil gubernur dalam waktu dekat. Kami akan proses juga di DPRD setelah kami terima surat dari Pak Gubernur," sambungnya.

Kemudian, Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Mohammad Arifin mengatakan, PKS-Gerindra telah sepakat dua nama tersebut. Dia berharap, dua nama ini segera diproses agar Anies Baswedan punya pendamping untuk bekerja.

"Mudah-mudahan Pak Gubernur cepat mengajukan ini ke DPRD dan DPRD segera memproses sehingga dalam waktu dekat, DKI Jakarta memiliki wakil gubernur yang bisa sinergi dengan Pak Anies," kata Arifin.

Sementara, Anies Baswedan telah menerima dua usulan nama Cawagub DKI tersebut. Pihaknya akan memproses nama Nurmasyah dan Riza Patria ke DPRD DKI.

"Barusan kami menerima pimpinan Fraksi Gerindra dan pimpinan Fraksi PKS, menyampaikan dua nama yang menjadi usulan untuk menjadi calon wakil Gubernur DKI Jakarta. Tadi sudah kami terima. Dan nanti insya Allah nanti akan kami proses," tukas Anies. [fik]

Baca juga:
PKS Minta KPK Ikut Awasi Proses Pemilihan Cawagub DKI Jakarta
PKS: Nurmansjah Paham Betul Persoalan Jakarta, 10 Tahun Jadi Anggota Dewan
PDIP Yakin Nurmasyah Lubis dan Riza Patria Calon Terbaik untuk Cawagub Anies
Pesan Anies Baswedan untuk Dua Calon Wakil Gubernur DKI
Gerindra-PKS Serahkan Dua Nama Cawagub DKI ke Anies

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini