Ngaku Mau Berobat, Pria Ini Malah Curi Laptop Dokter di RS Fatmawati

Minggu, 7 Juli 2019 17:00 Reporter : Ronald
Ngaku Mau Berobat, Pria Ini Malah Curi Laptop Dokter di RS Fatmawati ilustrasi pencurian. ©Independent

Merdeka.com - Pria bernama Ahmad Fauzi (34) harus berurusan dengan pihak kepolisian. Dia tertangkap basah melakukan pencurian laptop milik dokter di Rumah Sakit Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan.

Kanit Reskrik Polsek Cilandak, Iptu Sofyan Suri mengatakan, peristiwa terjadi saat pelaku memasuki ruang dokter jaga di lantai III Gedung IRNA Teratai, RS Fatmawati. Saat masuk, pelaku melihat laptop milik dokter jaga bernama Andi Nizar dalam kondisi menyala.

"Laptop itu ada di atas meja, karena sepi pelaku lalu mengambilnya dan memasukannya ke dalam tas jinjing yang dibawanya," ujarnya saat dikonfirmasi, Minggu (7/7).

Usai mencuri, dirinya lalu keluar dari ruangan tersebut. Namun, saat hendak keluar rekan korban datang dan melihat orang tak dikenal masuk seenaknya.

"Ia (rekan korban) langsung menegurnya. Pelaku yang panik mendadak lari lalu dikejar sambil berteriak maling. Saat sampai di halaman teras, pelaku akhirnya berhasil ditangkap oleh pihak sekuriti," katanya.

Selanjutnya pelaku dibawa ke Polsek Cilandak guna dimintai keterangannya. Saat dimintai keterangan, pelaku berdalih bukan ingin mencuri namun hendak melakukan pemeriksaan dokter.

"Awalnya mengelak kalau dia itu di situ (mencuri), tapi mau melakukan pemeriksaan ke dokter di RSUP Fatmawati, tapi kan kita ada bukti laptopnya saat digeledah. Kita masih dalami lagi keterangan pelaku apa motifnya," pungkasnya.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukum lima tahun penjara. [did]

Topik berita Terkait:
  1. Pencurian
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini