Langgar Crowd Free Night Jakarta, 341 Kendaraan Ditindak

Sabtu, 18 September 2021 14:13 Reporter : Merdeka
Langgar Crowd Free Night Jakarta, 341 Kendaraan Ditindak Crowd Free Night di kawasan Sudirman. ©Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menjaring 314 unit kendaraan bermotor di ruas jalan Crowd Free Night. Operasi penertiban dilakukan pada Jumat (18/9) malam sampai Sabtu (19/9) dini hari.

Ada empat ruas jalan Crowd Free Night yakni SCBD, Kemang, Asia Afrika, dan Jalan Sudirman-Thamrin.

"Tadi malam ada 314 unit kendaraan yang kita tindak," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di kantornya, Sabtu (18/9).

Sambodo menerangkan, bentuk-bentuk pelanggaran yang dilakukan pengendara tersebut antara lain memasang knalpot tidak sesuai standar, melawan arus dan melakukan konvoi serta ada pengendara yang diindikasikan akan melakukan balap liar.

"Sehingga tadi malam terhadap pelanggaran tersebut kita lakukan penegakan hukum. Dari 314 kendaraan ada beberapa yang kita sita kendaraannya," ucap dia.

Berdasarkan pengamatan, Sambodo menerangkan situasi di ruas jalan Crowd Free Night masih ditemukan pelanggaran khususnya terkait dengan protokol kesehatan.

"Ada kerumunan di pinggir jalan nongkrong-nongkrong itu masih banyak. Itulah yang kemudian tadi malam kita imbau untuk membubarkan diri selain itu di area CFN," ujar dia. [bal]

Baca juga:
dr Reisa Broto Minta Masyarakat Waspada Bersama dan Pertahankan Status PPKM Level 2
Ketahuan Buka Saat PPKM Level 3, Dua Tempat Karaoke di Kabupaten Bekasi Disegel
Rakor Covid-19 di Jambi, Kapolri Apresiasi Penurunan Level PPKM
Manajer Kafe Holywings Tersangka, Wagub DKI Ingatkan Pelaku Usaha Jangan Lalai Prokes
Resmi jadi Tersangka, Manajer Holywings Tak Siapkan Alat Scan Barcode PeduliLindungi

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini