Kumpulkan Ratusan Relawan, Caleg PDIP Sosialisasi 3 Kartu Jokowi

Senin, 18 Maret 2019 18:08 Reporter : Ya'cob Billiocta
Kumpulkan Ratusan Relawan, Caleg PDIP Sosialisasi 3 Kartu Jokowi Sosialisasi 3 kartu sakti ke relawan Jokowi. Istimewa

Merdeka.com - Calon Legislatif (Caleg) DPRD DKI Jakarta Achmad Rusli Arsyad mengumpulkan ratusan relawan guna mensosialisasikan tiga kartu sakti yang akan dikeluarkan oleh Capres Joko Widodo ( Jokowi), jika kembali terpilih menjadi presiden periode 2019-2024. Ketiga kartu tersebut adalah Kartu Sembako, KIP Kuliah dan Kartu Prakerja.

"Saya mengumpulkan relawan untuk memberi pemahaman kepada mereka soal tiga kartu tersebut," kata Caleg PDIP dari Dapil 4 Jakarta Timur ini, Senin (18/3).

Dia menjelaskan masih banyak warga DKI Jakarta yang membutuhkan ketiga kartu tersebut. Terlebih warga tidak mampu yang berada di pinggiran Jakarta.

"Itulah kenapa harus kami sosialisasikan kartu-kartu tersebut. Tentunya untuk kesejahteraan masyarakat juga," jelasnya.

Lebih lanjut dia juga menuturkan sengaja mengumpulkan relawan untuk terus mengkampanyekan pasangan Jokowi- Ma'ruf Amin jelang pencoblosan tanggal 17 April mendatang.

"Seluruh relawan, Caleg dan pendukung harus bergerak untuk memenangkan Jokowi-Mar'uf Amin," tutupnya.

Kartu sembako merupakan program yang diperuntukkan bagi rakyat berpenghasilan rendah, agar mereka memiliki keterjangkauan untuk membeli sembako dengan harga murah.

Kemudian KIP Kuliah merupakan program kelanjutan KIP yang menjadi andalan Jokowi. KIP merupakan program pelajar dengan wajib belajar 9 tahun. Di periode kedua nanti, pemerintah Jokowi akan menambahkan dengan pemberian bantuan pembiayaan bagi mereka yang hendak melanjutkan ke bangku kuliah.

Sementara itu Kartu Pra-Kerja merupakan program pelatihan bagi masyarakat yang belum memiliki keterampilan di dunia kerja. Nantinya mereka akan dilatih dan dibina agar lebih mumpuni. [cob]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini