KPID Jakarta gelar halal bihalal di Balai Kota

Rabu, 11 Juli 2018 18:23 Reporter : Merdeka
KPID Jakarta gelar halal bihalal di Balai Kota KPI Jakarta dan Gubernur DKI Lakuakan Halalbihalal di Balaikota. ©2Liputan6.com/Ika Defianti

Merdeka.com - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Daerah Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan silahturahmi bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta.

Dalam kegiatan tersebut terdapat 15 Lembaga Penyiaran (LP) televisi berjaringan nasional, 5 televisi lokal dan 36 radio jaringan nasional maupun lokal yang turut hadir dalam acara tersebut.

Ketua KPID DKI Jakarta Kawiyan mengatakan, pihaknya sebagai regulator memiliki tugas, fungsi, kewajiban dan kewenangan yang terikat sesuai amanat UU Nomor 32 Tahun 2002. Yakni untuk melakukan pengawasan terhadap jalannya aktivitas penyiaran.

"Untuk memastikan bahwa konten penyiaran tidak melanggar peraturan KPI yakni pedoman perilaku penyiaran dan standar program siaran (P3SPS) dan peraturan lainnya yang mengikat," katanya, Rabu (11/7).

Dia mengungkapkan, P3SPS KPI sendiri adalah sebuah aturan main bagi LP yang mengharuskan mereka melaksanakan kaidah-kaidah dalam melaksanakan siaran.

Sementara itu, Anies saat memberikan sambutan membahas mengenai penyelenggaraan Asian Games 2018. Dia menyebut saat perhelatan lima tahunan tersebut Pemprov DKI Jakarta akan menyediakan sebanyak 1.500 bus Transjakarta.

"Itu untuk menampung semua atlet, masyarakat hingga jurnalis yang ikut meliput kegiatan tersebut," jelas Anies.

Reporter: Ika Defianti
Sumber: Liputan6.com [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini