Kapolda dan Pangdam Puji Jalur Sepeda di DKI usai Menggowes Bareng Anies

Sabtu, 30 November 2019 10:23 Reporter : Merdeka
Kapolda dan Pangdam Puji Jalur Sepeda di DKI usai Menggowes Bareng Anies Kapolda dan Pangdam hingga Anies Menggowes Sepeda. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono, Pangdam Jaya Mayjen Eko Margiyono dan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menggowes sepeda bersama dari Kodam Jaya hingga Mapolda Metro Jaya, Sabtu (30/11). Acara ini digelar sebagai wujud solidaritas antara TNI dan Polri serta Forkompimda DKI Jakarta.

"Kegiatan gowes ini hari ini kami laksanakan pertama menjalin silaturahmi dan untuk menguatkan soliditas, kebersamaan dan sinergitas yang selama ini sudah berjalan dengan baik," kata Kapolda Metro Jaya, Gatot Eddy Pramono, Sabtu (30/11).

Gatot mengatakan, acara ini diselenggarakan sebagai dukungan terhadap program Jalur Sepeda digalakkan Gubernur DKI Jakarta. Tujuan acara ini agar masyarakat bisa beralih dari mobil pribadi menggunakan sepeda.

"Banyak manfaat yang didapat dari bersepeda selain untuk kesehatan dan mengurangi polusi dan mengurangi kemacetan serta angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas," ucap Gatot.

1 dari 1 halaman

Bentuk Soliditas TNI dan Polri

Sementara itu, Pangdam Jaya Mayjen Eko Margiyono mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu wujud sinergitas antara TNI dan Polri. "Ini bukti nyata soliditas bukan hanya retorika bukan sekedar omong omong saja. Ini adalah satu bukti wujud kebersamaan kita, ucap dia.

Eko menegaskan, tidak ada satupun yang merasa lebih hebat daripada yang lain semua pekerjaan pikul bersama. Ia mengatakan, duduk sama rendah, dan berdiri sama tinggi.

"Kita berharap apa yang dilakukan menjadi pegangan. Kapan pun bertugas dapat selesaikan dengan baik karena solid dan tidak mudah dipecah-belah oleh siapapun," ucap dia.

Eko menerangkan, pihaknya juga ingin membantu mengampanyekan menggunakan sepeda. "Mari kita semua sebagai warga DKI Jakarta, mari kita sukseskan kalau berhasil program ini jadi contoh daerah lain," ujar dia.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengapresiasi Kapolda Metro Jaya dan Pagdam Jaya yang bersedia membantu mensukseskan program bersepeda.

"Saya secara khusus ucapkan terimakasih kepada bapak-bapak di TNI dan Polri yang sudah ikut mendukung program sepeda di Jakarta. Kita menyadari transportasi adalah satu tantangan di Jakarta," tutup dia.

Reporter: Ady Anugrahadi [gil]

Baca juga:
Rintangan Pesepeda di Jakarta, Transjakarta sampai Tutup Gorong-gorong
Curhat Pengendara Sepeda di Jakarta
Intip Proses Pembuatan Sepeda Kayu di LIPI Cibinong
Kakek 82 Tahun Berhasil Catat Rekor Kayuh Sepeda 1 Juta Mil
Siswa SDN 01 Gandaria Selatan Wujudkan Sekolah Ramah Bersepeda

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini