Kampanye Hemat Energi, Pemprov DKI Padamkan Lampu di Beberapa Titik

Kamis, 30 Juni 2022 10:08 Reporter : Yunita Amalia
Kampanye Hemat Energi, Pemprov DKI Padamkan Lampu di Beberapa Titik Malam Tanpa Listrik di Ibu Kota. ©2019 Merdeka.com/Iqbal Nugroho

Merdeka.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melakukan kegiatan pemadaman lampu di sejumlah gedung dan beberapa tempat publik, pada Sabtu (2/7) selama 60 menit. Kegiatan ini sebagai bentuk kampanye aksi hemat energi dan pengurangan emisi karbon.

"Aksi hemat energi dan pengurangan emisi karbon akan kembali dilaksanakan pada Sabtu, 2 Juli pukul 20.30 WIB selama 1 jam," demikian informasi tersebut dipublikasi melalui akun Instagram @dinaslhdki, Kamis (30/6).

Lokasi pemadaman lampu yaitu;

Seluruh bangunan atau gedung atau kantor Pemprov DKI Jakarta kecuali rumah sakit Puskesmas, klinik, dan layanan kesehatan. Pemadaman juga berlaku di jalan protokol dan arteri di 5 wilayah, Gedung Balai Kota, Monumen Nasional dan air mancurnya, Patung Arjuna Wiwaha dan air mancurnya, Bundaran Hotel Indonesia dan air mancurnya, patung pahlawan, dan Patung Jenderal Sudirman.

Selain itu, pemadaman lampu juga diterapkan di gedung milik swasta, gedung komersial, pusat perbelanjaan, restoran, hotel, dan apartemen.

2 dari 2 halaman

Humas Dinas Lingkungan Hidup, Yogi Ikhwan menyampaikan pelaksanaan pemadaman lampu dilakukan berdasarkan Instruksi Gubernur DKI Jakarta Nomor 14 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Pemadaman Lampu dalam rangka Aksi Hemat Energi dan Pengurangan Emisi Karbon. Yang mana Ingub tersebut mengamanatkan melaksanakan aksi pemadaman lampu dilakukan selama 1 jam dari jam 20.30-21.30 WIB.

Ingub tersebut juga mengamanatkan pemadaman lampu dilakukan sebanyak 3 kali dalam 1 tahun, pada peringatan aksi lingkungan, peringatan hari bumi, dan peringatan hari lingkungan hidup sedunia.

"Pesan kepada masyarakat, mari kita terlibat langsung dalam kegiatan ini dengan mematikan lampu dalam 1 jam, ikut memelihara bumi dengan menghemat energi sekaligus berkontribusi dalam penurunan emisi," tutup Yogi.

Baca juga:
Wagub DKI Ungkap Upaya Memastikan Hewan Kurban Masuk Jakarta Bebas PMK
DPRD DKI Ungkap Sederet Kejanggalan Izin Operasional Holywings
Dijamin Gratis, Ini Cara dan Proses Ubah Nama Jalan di KTP, KK, SIM hingga Paspor
Begini Nasib Ratusan Pegawai Holywings Jakarta usai Ditutup
Cabut 3 Izin Holywings, Pemprov DKI: Surat Jual Minuman Beralkohol Lewat BKPM
Komisi B DPRD DKI akan Panggil Wali Kota Tempat Holywings Beroperasi
Holywings Rapat Bareng DPRD DKI: Promo Konsep Nama Sudah Berjalan 3 Bulan

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini