Kabel Optik Terbakar di Jalan Panglima Polim

Senin, 13 April 2020 15:58 Reporter : Merdeka
Kabel Optik Terbakar di Jalan Panglima Polim Kabel optik kebakar di jaksel. ©2020 Liputan6.com/Ady Anugrahadi

Merdeka.com - Kabel optik terbakar di Jalan Panglima Polim Raya No 61, RT 001/RW 003, Kelurahan Melawai, Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Insiden ini diabadikan salah seorang pengguna jalan. Rekaman itu viral di media sosial.

Dalam rekaman berdurasi 1.57 detik terlihat asap pekat membubung tinggi menutupi pemandangan di sekitar ruas jalan. Arus lalu lintas kendaraan terlihat sepi. Sebagian warga melihat percikan-percikan api yang terus menyala disertai bunyi ledakan kecil.

Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan, Sugeng mengatakan sumber api berasal dari korsleting pada kabel optik yang sudah tidak terawat.

"Warga melapor ke pos pemadam kebakaran Kebayoran Baru , telah terjadi penyalaan api pada kabel optik yang terletak di bawah tiang listrik," kata dia dalam keterangan tertulis, Senin (13/4).

Sugeng mengatakan, dirinya mendapatkan laporan dari warga pada 11.00 WIB. Saat ini api berhasil dipadamkan. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Sugeng menaksir kerugian akibat kebakaran ini mencapai Rp 120 juta.

"Itu menurut perhitungan kami melihat panjang kabel terbakar kira-kira 10 meter," ujar dia.

Reporter: Ady Anugrahadi

Sumber: Liputan6.com [eko]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Kebakaran
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini