Jaksa belum cabut banding, PT DKI segera tentukan hakim kasus Ahok

Rabu, 24 Mei 2017 16:15 Reporter : Robby
Jaksa belum cabut banding, PT DKI segera tentukan hakim kasus Ahok berkas banding ahok di PT Jakarta. ©2017 Merdeka.com/robby

Merdeka.com - Terdakwa penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama memutuskan untuk mencabut banding ke Pengadilan Tinggi DKI Jakarta. Namun berkas perkara tersebut tetap diproses, sebab Jaksa Penuntut Umum belum mencabut keputusan bandingnya.

Memo banding telah diterima oleh Pengadilan Tinggi Jakarta hari ini, Rabu (24/5). Berkas tersebut diantar oleh Panitera Muda Pidana PN Jakarta Utara, Muhammad Najib dan diterima oleh Kasubag RTTU PN Tinggi Jakarta Sudarto.

"Berkas banding Pak Ahok telah kami terima, walaupun Pak Ahok telah mencabut bandingnya, Pengadilan Tinggi akan tetap memeriksa dan mengadili perkara tersebut karena sampai saat ini JPU belum juga mencabut permohonan bandingnya," Kasubag Humas Johanes Suhendi di Pengadilan Tinggi Jakarta, Cempaka Putih, Jakarta Timur, Rabu (24/3).

berkas banding ahok di pt jakarta

berkas banding ahok di PT Jakarta ©2017 Merdeka.com/robby

Johanes menambahkan, setelah berkas tersebut diperiksa kelengkapanya maka pihaknya akan segera menetapkan Majelis hakim yang akan menjalankan persidangan banding tersebut.

"Jadi nanti berkas kita telaah dan kita teliti, baru nanti sampaikan ke ketua PT DKI dan ditetapkan majelis untuk mengadilinya," tuturnya.

Seperti diketahui, Ahok divonis dua tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara dalam kasus penistaan agama. Atas putusan ini, Ahok sempat menyatakan ajukan banding. Jaksa pun ikut banding atas putusan Ahok itu.

Namun belakangan, Ahok memutuskan untuk legawa dengan keputusan dua tahun penjara itu, sehingga mencabut berkas banding. Namun jaksa hingga kini belum ada keputusan untuk banding. [rnd]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini