Jadi Pusat Ekonomi, Perayaan Cap Go Meh di Glodok Diminta Anies Terus Dikembangkan

Selasa, 19 Februari 2019 19:08 Reporter : Merdeka
Jadi Pusat Ekonomi, Perayaan Cap Go Meh di Glodok Diminta Anies Terus Dikembangkan Anies Baswedan Hadiri Puncak Perayaan Cap Go Meh. ©Liputan6.com/Delvira Hutabarat

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menghadiri puncak perayaan Cap Go Meh di kawasan Petak Sembilan, Glodok, Jakarta Barat. Anies berharap perayaan Cap Go Meh dapat langgeng dan terus rutin dilakukan.

"Ini perayaan tahunan yang harus dilanggengkan. Ini bagian budaya di Jakarta, saya pribadi setiap tahun, setiap ada Pecinan saya akan hadir di tempat ini," kata Anies di kawasan Petak Sembilan, Selasa (19/2).

Anies juga meminta warga tak bosan mengembangkan budaya Pecinan tersebut agar bisa jadi destinasi wisata unggulan di Jakarta. "Kita harap Pecinan ini jadi tujuan utama wisata di Jakarta," ucapnya.

Mantan Mendikbud itu juga mengucapkan terima kasih kepada warga di sekitar Pecinan tersebut, sehingga kini kawasan itu menjadi pusat ekonomi. "Saya ingin ucapkan terima kasih pada warga di sini yang sudah menjaga tradisi sehingga tempat ini menjadi tumbuh berkembang secara ekonomi bergerak, secara budaya tumbuh," katanya.

Dia mengingatkan perayaan Cap Go Meh sebagai salah satu penanda pentingnya persatuan di Jakarta. "Penting menjaga agar suasana teduh dan bersahabat dengan semua, agar persatuan bisa terjaga," tandasnya.

Reporter: Delvira Hutabarat
Sumber: Liputan6.com [gil]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini