Dijamu Jokowi makanan Betawi, Lorenzo pilih santap sushi

Jumat, 17 Januari 2014 10:40 Reporter : Fikri Faqih
Dijamu Jokowi makanan Betawi, Lorenzo pilih santap sushi Jokowi dan Lorenzo.. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menjamu pembalap MotoGP Jorge Lorenzo dengan kacang rebus, pisang kukus, dan sajian kue khas Betawi seperti kue timus dan lontong isi. Sedangkan pilihan untuk minuman, disajikan teh dan kopi.

Namun entah mengapa dalam jamuannya kali ini ada makanan yang berbeda. Tampak sajian makanan khas Jepang sushi yang menjadi kesukaan Lorenzo. Dan sepertinya, pembalap asal Spanyol ini lebih memilih sushi ketimbang makan khas Betawi.

Pantauan merdeka.com, Jokowi dan Lorenzo menikmati sarapannya di ruang tamu Gubernur. Mereka duduk santai bersandingan.

Walaupun Lorenzo memilih makanan khas Jepang, Jokowi tetap asik menyantap beberapa kue dan makanan khas Betawi. Dengan secangkir teh hangat Jokowi berbincang dengan Lorenzo menggunakan bahasa Inggris.

Tidak beberapa lama, akhirnya pembalap MotoGP asal Itali, Valentino Rossi datang. Jokowi-pun menyambutnya dengan hangat kedatangannya. Dan akhirnya mereka bertiga berbincang sejenak sebelum bertemu dengan wartawan.

Sebelumnya, Jokowi dan Lorenzo bersepeda dari rumah dinas Gubernur DKI Jakarta, Taman Suropati hingga Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan. Perjalanan dilakukan sekitar 25 menit.

Baca juga:

Rossi puji kecepatan Jokowi bersepeda

Ketika Jokowi bersepeda bareng Pebalap MotoGP Jorge Lorenzo

Balap sepeda, Jokowi klaim menang lawan Lorenzo

Diguyur hujan, Jokowi-Lorenzo nekat gowes ke Balai Kota [did]

Topik berita Terkait:
  1. Jokowi Ahok
  2. Jokowi
  3. Jorge Lorenzo
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini