Cerita Penyandang Difabel Serah Terima Kunci Rumah DP 0 Rupiah

Sabtu, 31 Agustus 2019 16:34 Reporter : Merdeka
Cerita Penyandang Difabel Serah Terima Kunci Rumah DP 0 Rupiah Penyandang Disabilitas Terima Rumah DP 0 Rupiah. ©2019 Liputan6.com

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan telah melakukan serah terima kunci rumah susun milik (rusunami) di Klapa Village, Jakarta Timur, Sabtu (31/8). Seorang penyandang disabilitas, Firman (34) bersama dengan istrinya adalah calon penghuni rusunami di sana.

Mereka merasa sangat bersyukur atas program usulan Anies ini. "Bagaikan mimpi, selama ini kan saya masih numpang di orang tua, terus masih wara-wiri sana-sini kan, saya berpikir mustahil untuk bagi kami bisa punya rumah sendiri secara mandiri, apalagi dengan penghasilan kami yang secukupnya," ungkap Firman di lokasi.

"Akhirnya ada program DP nol persen ini, dengan patungan kita berdua untuk pembayarannya alhamdullilah bisa punya (rumah)," lanjut dia.

Firman menjelaskan, dia mengetahui program DP nol rupiah ini atas inisiatifnya mencari tahu cara memiliki rumah dengan harga terjangkau. Dia dan istrinya lalu datang ke Dinas Perumahan di Tanah Abang untuk menanyakan ketersediaan rusunami.

Saat ini, Firman dan istrinya mencicil rusunami di Klapa Village sebesar Rp1.687.000 per bulan untuk 15 tahun untuk kamar tipe 24x25 meter persegi.

"Nah dari petugas perumahan Tanah Abang kita diarahkan untuk registrasi pendaftaran rumah DP 0 rupiah ini," ungkap dia.

Firman pun berharap agar rusunami ini bisa mendukung kebutuhan khususnya sebagai penyandang disabilitas.

"Makanya sampai saat ini kami ucapkan terima kasih untuk semua pihak terkait, terutama dengan Pak Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta," kata Firman.

Reporter: Ratu Annisaa Suryasumirat [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini