Buktikan DKI tahan banjir, Ahok 'tantang' diberi hujan lebat 2 jam

Minggu, 20 Desember 2015 12:05 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Buktikan DKI tahan banjir, Ahok 'tantang' diberi hujan lebat 2 jam Potret banjir Jakarta. ©2015 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berani sesumbar wilayahnya kini tahan terhadap banjir setelah beberapa kali Jakarta diguyur hujan deras. Dia bahkan 'menantang' agar Jakarta diguyur hujan lebat selama dua jam penuh guna memastikan program penanggulangan banjir miliknya.

"Nah semalam dites ok. Makanya, saya enggak tahu, saya harap beberapa hari ini hujan lebat lagi nih, kalau perlu hujan lebat yang, lah satu jam, dua jam, kita tes lagi," kata Ahok di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (20/12).

Untuk memastikan Jakarta tahan banjir, mantan politisi Gerindra ini akan meminta kepada lurah dan camat untuk lebih teliti memeriksa pompa-pompa yang digunakan untuk resapan itu.

"Jadi Lurah dan Camat harus mengetahui bagaimana kondisi pompa dengan terperinci. Termasuk masing-masing pompa sudah berapa jam beroperasi," tandasnya.

Sebagai contoh, lanjutnya, malam dan pagi ini Jakarta diguyur hujan, namun tidak ada genangan yang cukup mencolok. "Tapi untuk kelima kalinya sudah bagus ini. Walaupun Jakarta belum bersih semua dari genangan," ujarnya. [ang]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Banjir
  3. Banjir Jakarta
  4. Ahok
  5. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini