Bank DKI Suntik Rp700 Miliar untuk Operasi Pangan Murah

Minggu, 23 Februari 2020 03:37 Reporter : Merdeka
Bank DKI Suntik Rp700 Miliar untuk Operasi Pangan Murah ATM Bank DKI. istimewa ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Sejumlah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta menggelar Operasi Pangan Murah untuk menyediakan pangan dengan harga terjangkau. Mulai dari Perumda Dharma Jaya, PT Food Station Tjipinang Jaya hingga pasar kelolaan Perumda Pasar Jaya seperti halnya Jakmart ataupun Jakgrosir berkolaborasi untuk program ini.

Kegiatan itu juga berkolaborasi dengan Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta.

Direktur Utama Bank DKI, Zainudin Mappa mengatakan, pihaknya menggelontorkan dana kebutuhan pangan bagi warga DKI Jakarta senilai Rp 700 miliar mendukung program pangan murah 2020.

"Dua BUMD yang sudah bekerja sama adalah PT Food Station dan PD Dharma Jaya. Masing-masing Rp 300 miliar hingga Rp 400 miliar," kata Zainuddin di Hotel Mercure, Jakarta Utara, Sabtu (22/2).

1 dari 1 halaman

Kerjasama itu kata dia mengacu pada Pergub Nomor 93 tahun 2018 tentang Perubahan Atas Pergub 6/2018 tentang Penyediaan dan Pendistribusian Pangan dengan Harga Murah Bagi Masyarakat Tertentu.

"Mereka membutuhkan tambahan permodalan untuk menyalurkan pasokan kepada masyarakat. Sifatnya perputaran dana melalui pendanaan komersial," jelasnya.

Dalam program pasar murah yang berlangsung setiap bulan itu, Zainuddin menyebut untuk menyasar kelompok masyarakat pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus hingga, Kartu Pekerja Jakarta (KPJ).

Kegiatan itu digelar setiap Senin sampau Sabtu pukul 08.00-17.00 WIB di outlet-outlet Dharma Jaya, pasar kelolaan Perumda Pasar Jaya, Jakgrosir, Jakmart dan Gerai Kewirausahaan Terpadu. Selain itu juga di rumah susun hingga RPTRA.

"Lalu ada pemegang Kartu Lansia Jakarta (KLJ), Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ), Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan Pegawai Harian Lepas (PHL) dengan pendapatan UMP," paparnya.

Reporter: Ika Defianti
Sumber: Liputan6.com [fik]

Baca juga:
Gubernur Anies Sebut Bank DKI Berkontribusi Mempersatukan Transportasi Jakarta
Bank DKI Masih Punya ATM Pecahan Rp20.000, Salah Satunya di Universitas Pamulang
Urai Antrean, Ancol Gandeng Bank DKI Terapkan Transaksi Non Tunai
Perluas Sistem Non Tunai, Bank DKI Gandeng Pasar Jaya
Bank DKI Beri Fasilitas Layanan Perbankan Syariah PP Muhammadiyah

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini