Anies Sebut Wacana MenPAN Soal ASN Kerja dari Rumah Sesuai Kemajuan Zaman

Selasa, 13 Agustus 2019 15:13 Reporter : Merdeka
Anies Sebut Wacana MenPAN Soal ASN Kerja dari Rumah Sesuai Kemajuan Zaman Anies Baswedan di Kongres Diaspora Indonesia. ©Liputan6.com/Ady Anugrahadi

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menaati keputusan mengenai kemungkinan bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS di masa depan bisa bekerja dari rumah.

"Menyangkut kebijakan seperti ini kita jalankan sesuai dengan kebijakan nasional. Nanti kita terjemahkan dalam konteks Jakarta," kata Anies di Balaikota, Jakarta Pusat, Selasa (13/8/).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengapresiasi sejumlah terobosan dari MenPAN-RB Syafruddin. Menurut dia, Syafruddin merupakan sosok yang inovatif.

"Beliau banyak terobosan-terobosan, kemarin beliau pegang Asian Games sukses sekali. Jadi saya percaya terobosan-terobosan beliau sesuai dengan kemajuan zaman," jelasnya.

Sebelumnya, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) membuka kemungkinan bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS di masa depan bisa bekerja dari rumah dengan bantuan teknologi digital.

Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PANRB Setiawan Wangsaatmaja mengatakan, proses seleksi PNS sejak 2014 telah banyak mengandalkan sistem komputer. Oleh karena itu, ia berharap separuh pegawai negeri pada 2024 sudah menguasai teknologi informatika atau IT.

Dengan semakin majunya ilmu teknologi, pria yang akrab disapa Iwan ini memproyeksikan, hal tersebut akan mempengaruhi fleksibilitas kerja para PNS di masa depan, sehingga mereka bisa bekerja dari rumahnya masing-masing.

Reporter: Ika Defianti
Sumber: Liputan6.com [eko]

Topik berita Terkait:
  1. Anies Baswedan
  2. MenPAN
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini