Anies Harap Ada Tarif Terintegrasi Antar Moda dan Sistem Satu Tiket

Senin, 25 Maret 2019 12:07 Reporter : Merdeka
Anies Harap Ada Tarif Terintegrasi Antar Moda dan Sistem Satu Tiket Stasiun MRT Koridor Bundaran HI. ©2019 Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menginginkan adanya tarif terintegrasi antar moda di Ibu Kota. Akan tetapi saat ini, dia menyebut untuk MRT Jakarta dan Transjakarta baru terintegrasi dalam satu kartu.

"Jadi sekarang kartunya udah jadi satu. Nanti ketika sudah komplit, akan jadi satu (tarif)," kata Anies di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (25/3).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengharapkan adanya pengelolaan secara terpusat. Sehingga, kata dia, subsidi yang diberikan tidak setiap moda transportasi tapi secara keseluruhan.

"Dengan begitu nanti harga bisa dengan satu tarif. Harganya akan jauh lebih murah tetapi kalau sekarang kita masih gunakan harga Transjakarta sendiri, MRT sendiri," jelasnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan halte berlokasi di Jalan MH Thamrin itu pertama yang diintegrasikan dengan stasiun kereta Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta. Dia mengharapkan pengintegrasian itu dapat dilakukan di semua stasiun.

"Kita sudah membuka halte Transjakarta yang terintegrasi dengan MRT. Ini salah satu hal baru yang kita dorong adalah bukan sekedar pengelolaan moda transportasi yang baik tetapi integrasi atau perpindahan antarmoda," kata Anies di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Senin (25/3).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan mengatakan untuk menuju halte Bundaran HI tersebut, awalnya dia menggunakan MRT dari Stasiun Istora. Pantauan Liputan6.com saat tiba di Stasiun Bundaran HI, Anies langsung menuju ke rute integrasi Transjakarta yang berlokasi di lantai pertama atau concourse.

Reporter: Ika Defianti [rhm]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini