Anies Gencar Resmikan Program Jelang Purnatugas, Wagub Riza: Memang Sudah Waktunya

Jumat, 23 September 2022 12:50 Reporter : Merdeka
Anies Gencar Resmikan Program Jelang Purnatugas, Wagub Riza: Memang Sudah Waktunya Anies Baswedan di Kampung Susun Kunir. ©2022 Liputan6.com/Lydia Fransisca

Merdeka.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menanggapi soal Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang gencar meresmikan berbagai program kerja jelang akhir masa jabatan.

Menurut Riza, hal tersebut bukan karena kejar target, melainkan sudah waktunya untuk meresmikan program yang sudah selesai. Diketahui, Anies Baswedan-Ahmad Riza Patria bakal purna tugas pada 16 Oktober 2022 mendatang.

"Memang waktunya selesai bulan ini, masa diresmikannya bulan kemarin, atau bulan depan. Ya selesainya bulan ini, ya bulan ini. Sesuai dengan waktu yang ada," kata Riza di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, dikutip Jumat (23/9).

Selain itu, Politikus Partai Gerindra itu menyebut, peresmian sebuah program juga disesuaikan dengan jadwal Anies. Pasalnya, orang nomor satu di DKI Jakarta itu memiliki jadwal kerja yang padat.

"Pak Anies kan sibuk. Kan masih banyak program-program yang belum diresmikan," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Sebagai informasi, terhitung sepanjang Agustus hingga September 2022, Anies telah beberapa kali meresmikan atau meluncurkan program kerjanya.

Pada 16 Agustus 2022 misalnya, Anies meluncurkan Jakhabitat di Kawasan Blok M, Jakarta Selatan. Jakhabitat merupakan galeri hunian Pemprov DKI rumah susun lewat program DP Nol rupiah, program Rusunawa, penataan kampung, hingga penataan kampung susun.

Kemudian, pada 18 Agustus 2022 Anies meresmikan 12 rumah susun sederhana sewa (rusunawa) secara simbolis di Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

Selain itu, Anies juga diketahui meresmikan kampung susun produktif tumbuh Cakung, Jakarta Timur pada 25 Agustus 2022. Rumah Susun (Rusun) yang berlokasi di Jalan Kavling DPR Kampung Pulo Jahe, Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur, itu menyediakan total 75 unit untuk warga eks Kampung Bukit Duri.

Selanjutnya, Anies turut meresmikan hunian Down Payment (DP) Nol Rupiah di Cilangkap, Jakarta Timur pada 8 September 2022. Pada hunian ini, tersedia 1.348 hunian DP nol Rupiah yang dibagi menjadi 868 unit di Menara Kanaya Nuansa Cilangkap dan 480 unit di Menara Swasana Pondok Kelapa.

Lebih lanjut, pada 10 September 2022, Anies meresmikan Kampung Susun Kunir di Jakarta Barat. Kampung susun ini diperuntukkan bagi 33 kepala keluarga (KK). Di hari yang bersamaan, Anies juga meresmikan kawasan Wisata Kota di Jakarta Barat.

Anies pun juga meresmikan Taman Martha Tiahahu di kawasan Blok M, Jakarta Timur pada 17 September 2022. Taman Literasi Martha Christina Tiahahu adalah dijadikan salah satu bagian utama dalam pengembangan kawasan berorientasi transit di Blok M-Sisingamaraja, Jakarta Selatan.

Reporter: Winda Nelfira

Sumber: Liputan6.com. [tin]

Baca juga:
Anies Kerap Meresmikan Jelang Lengser, Wagub DKI: Memang Waktunya, Masa Bulan Depan
Sidak Trotoar Cipete, Anies Temukan Bangunan Ambil Jalan untuk Parkir Bikin Macet
Anies Rumuskan 3 Pilar Tata Ruang Jawab Masalah Pembangunan Jakarta di RTRW 2040
Anies Harap Pemerintah Pusat Buat Rute KRL Menuju JIS
Anies Rencanakan JIS hingga Ancol jadi Kawasan Strategis Sosial dan Budaya
Survei Capres Charta: Elektabilitas Ganjar Teratas Ungguli Prabowo dan Anies
Anies Pastikan Pangan Murah Bersubsidi Diterima 1,1 Juta Warga DKI Jakarta

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini