Anies Baswedan Targetkan Jakarta Raih Juara Umum PON XXI 2024

Sabtu, 6 Agustus 2022 12:30 Reporter : Merdeka
Anies Baswedan Targetkan Jakarta Raih Juara Umum PON XXI 2024 Anies Baswedan. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumpulkan Ketua Umum KONI DKI Jakarta beserta jajaran pengurusnya dalam rangka menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Aceh-Sumut. Anies mengucapkan terima kasih kepada para Ketua Umum KONI karena telah merekrut atlet terbaik

Dia menegaskan DKI Jakarta siap mempertahankan gelar juara umum pada laga PON XXI yang akan digelar di Aceh-Sumut pada 2024 itu. Dia optimis kepengurusan KONI dapat mengantarkan para atlet menjadi juara.

"Misi utama dari kepengurusan ini adalah kembali meraih Juara Umum PON yang akan diselenggarakan pada 2024 di Nanggroe Aceh Darussalam dan Sumatra Utara," katanya melalui akun Instagram resmi @aniesbaswedan, Sabtu (6/8).

2 dari 2 halaman

Anies juga menyampaikan pesan kepada para atlet, pelatih, asisten pelatih yang akan mulai melaksanakan pemusatan latihan daerah (Pelatda) PON XXI untuk berusaha meraih prestasi. Kesuksesan kata Anies, diraih melalui proses yang panjang.

"Sukses yang dicapai tentu bukan hasil yang kebetulan, tiba-tiba atau diraih dengan mudah. Prestasi itu diraih melalui proses panjang, persiapan yang matang, kerja keras yang tak kenal lelah serta dukungan dan do’a seluruh masyarakat," jelas dia.

Anies menyatakan bersyukur karena DKI Jakarta mempunyai fasilitas olahraga yang lengkap berstandar internasional. Sehingga para atlet dapat berlatih dengan baik guna meningkatkan prestasi.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini mendorong para atlet untuk mengasah kemampuan saat Pelatda. Menurut Anies, dengan digelarnya Pelatda lebih awal dapat melancarkan tujuan meraih juara umum di PON XXI Aceh-Sumut 2024.

"Insya Allah melalui seluruh rangkaian Pelatda yang dipersiapkan sejak dini ini, kita akan kembali menjadi Juara Umum PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024," tutupnya.

Reporter: Winda Nelfira [fik]

Baca juga:
Jawaban Anies jika Dipasangkan AHY di 2024: Tuntaskan Jakarta Dulu, Baru Kita Ngobrol
Anies Bicara Rezim Otoriter di Forum Pemred, Sebut Tumbang Bila Rasa Takut Hilang
Anies: Polarisasi Tidak Selamanya Perpecahan
Dinkes DKI Pastikan Penggantian Nama Rumah Sakit Tak Ubah Fungsi RSUD dan Puskesmas
Ubah Nama RSUD jadi Rumah Sehat, Anies Disarankan Lebih Mengoptimalkan Pelayanan
Anies Ubah RSUD jadi 'Rumah Sehat untuk Jakarta', Ini Daftar 31 Lokasinya
Menkes Sebut Anies Sudah Konsultasi Sebelum Ubah Nama Rumah Sakit Jadi Rumah Sehat

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini