Anies Baswedan Pamer Keberhasilan Pemerataan Pembangunan hingga Kepulauan Seribu

Selasa, 24 Mei 2022 15:58 Reporter : Bachtiarudin Alam
Anies Baswedan Pamer Keberhasilan Pemerataan Pembangunan hingga Kepulauan Seribu Anies Saat Peletakan Batu Pertama Kampung Bayam. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan keberhasilan meratakan pembangunan di kawasan Kepulauan Seribu. Salah satunya adalah meratakan harga-harga bahan pokok di kawasan tersebut.

"Mereka bisa mendapatkan di sini karena Pasar Jaya menyiapkan pasar grosir yang harganya sama dengan di Jakarta," katanya kepada wartawan, Selasa (24/5).

Fokus pemerataan harga bahan pokok, dia menerangkan, dilakukan karena sudah sejak lama harga bahan-bahan pokok di kawasan Kepulauan Seribu seringkali lebih mahal ketimbang di daratan Jakarta.

"Selama ini Kepulauan Seribu biaya hidupnya sering tinggi karena kebutuhan pokok yang mahal, apa yang dibangun di sini, semacam pasar grosir. Sehingga pedagang-pedagang di Kepulauan Seribu tidak perlu ke Kramat Jati atau ke daratan Jawa," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Selain keberhasilan itu, Anies juga menyampaikan saat ini kebutuhan, seperti listrik, kebutuhan air bersih sampai pengelolaan limbah di beberapa pulau di Kepulauan Seribu pun semakin memadai.

"Energi listrik yang memadai untuk semuanya. Ketiga ada air bersih, SWRO (Sea Water Refresh Osmosis) di mana air laut diolah sehingga menjadi air bersih yang digunakan oleh warga. Keempat adalah pembuangan air kotor dan air limbah yang dibangunkan sistemnya," terangnya.

Dari semua capaian yang sudah dibuatnya, Anies berharap untuk ke depannya pembangunan di Kepulauan Seribu terus diperhatikan. Termasuk sektor kesehatan dan pendidikan.

"Selama beberapa tahun ini dan kami berharap siapapun yang nanti mengelola Jakarta akan menempatkan Kepulauan Seribu sebagai bagian penting untuk diperhatikan dan ditumbuhkan karena Jakarta terdiri dari dua kawasan itu," tutupnya.

Baca juga:
Anies Promosikan Kepulauan Seribu untuk Pekerja Digital
Jakarta Menuju Endemi, Anies: Saya Tidak akan Mainkan Perannya Pakar
Saran Demokrat Agar Elektabilitas Anies Terjaga Usai Tak Lagi Jadi Gubernur DKI
Jaga Elektabilitas, Anies Disarankan Tak Ofensif usai Lengser dari Gubernur DKI
Anies Ungkap Alasan Pilih Kata Hajatan Rayakan Ultah Jakarta: Istilah Sangat Betawi
CEK FAKTA: Tidak Benar Anies Baswedan Berkali-Kali Salah Ucapkan Sumpah Jabatan
Anies Baswedan: Fahmi Idris Berjuang untuk Menghadirkan Kemajuan Perubahan Indonesia

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini