Ada Jakarta Muharram Festival 2019, Ini Pengalihan Rute Transjakarta

Sabtu, 31 Agustus 2019 15:43 Reporter : Merdeka
Ada Jakarta Muharram Festival 2019, Ini Pengalihan Rute Transjakarta Pawai obor meriahkan perayaan tahun baru 1434 Hijriah. ©2015 Merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Jakarta Muharram Festival akan diselenggarakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta hari ini, Sabtu (31/8) di Bundaran HI, Jakarta.

Direktur Operasional dan SDM PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Prasetia Budi mengatakan, untuk mengantisipasi banyaknya warga yang datang, Transjakarta telah melakukan pengalihan dan perpendekan rute.

"Transjakarta telah melakukan antisipasi rekayasa rute khususnya koridor 1 Blok M-Kota," ungkap Prasetia melalui sebuah pernyataan tertulis.

Dia menyebutkan, rekayasa rute ini akan diberlakukan mulai pukul 14.00-24.00 WIB pada hari H festival. Sedangkan pukul 15.00 WIB akan ada penutupan dari arah blok M menuju Kota.

Dari Dukuh Atas 1, seluruh kendaraan bus Transjakarta dari Blok M arah ke Kota akan dialihkan via sebelum Semanggi belok kiri masuk JCC lurus arah Tomang lalu belok kanan menuju Harmoni Kota.

Sedangkan rute Koridor 1 (Blok M-Kota) akan dilakukan perpendekan sampai dengan Dukuh Atas bisa berputar ke kiri di depan Gedung BNI 46 via Pejompongan.

"Dan untuk rute koridor 1 Kota Blok M melayani sampai halte Monas dan sebagian terjadi pengalihan rute, ini artinya layanan bus penumpang untuk koridor 1 tidak akan mencapai Bank Indonesia hingga halte Tosari," jelasnya.

Lalu, ada sebagian jalur yang mengalami pengalihan rute. Yaitu dari arah Kota ke Blok M lalu Harmoni belok kanan kemudian RS Tarakan lurus menuju Tomang belok kiri menuju semanggi dan turun ke arah Blok M.

"Pelanggan Transjakarta selain koridor 1 tetap dapat dilayani secara normal, dan untuk pelanggan yang ingin ke arah Pulo Gadung dan sekitarnya masih dapat dilayani di Halte Monas, lalu ke arah Balaikota dan ke arah Patung Kuda dan seterusnya," lanjutnya.

Reporter: Ratu Annisaa Suryasumirat [rhm]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini