Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan
<b>Hanya Tidur 1 Jam Sehari, Kisah Pria Rela Kuliah Sambil Kerja Demi Bahagiakan Ibunda Ini Viral </b><br>

Hanya Tidur 1 Jam Sehari, Kisah Pria Rela Kuliah Sambil Kerja Demi Bahagiakan Ibunda Ini Viral 

Kisah pria yang berusaha membahagiakan ibunda ini sukses bikin haru warganet.

Orang tua adalah sosok yang paling berharga dalam hidup setiap anak. Terutama ibu, sosok yang mengorbankan nyawa dan dirinya saat melahirkan kita ke dunia.

Tak heran, banyak orang yang rela melakukan apapun demi kebahagiaan orang tuanya. Salah satunya seorang pria yang tengah viral di tiktok dan twitter belum lama ini.

Video ini awalnya diunggah akun @curahanhatiku8982 Dalam video itu, seorang pria rela kuliah sambil bekerja dan hanya tidur 1 jam sehari demi membahagiakan ibunya. Video ini pun viral dan membuat haru warganet.

Hanya Tidur 1 Jam Sehari, Kisah Pria Rela Kuliah Sambil Kerja Demi Bahagiakan Ibunda Ini Viral

Tukang Bongkar Muat Barang di Pasar
Sosok pria bernama Juanda Sitorus bergabung di salah satu live TikTok empat laki-laki.  Rupanya, saat live pria yang akrab disapa Juan ini sedang berada di pasar pagi.

"Ngapain di pasar pagi?" tanya salah satu pria dalam live tersebut.
"Bongkar muat barang," jawab Juan.

tiktok.com

Hanya Tidur 1 Jam Sehari, Kisah Pria Rela Kuliah Sambil Kerja Demi Bahagiakan Ibunda Ini Viral

Saat ditanya apa ia masih punya orang tua, ia menjawab jika orang tuanya masih ada, namun ayahnya pergi entah ke mana.
"Masih tapi tinggal satu bang, mama. Sebenarnya dua-duanya hidup cuman bapak nggak tahu di mana," jawabnya.

Hanya Tidur 1 Jam Sehari, Kisah Pria Rela Kuliah Sambil Kerja Demi Bahagiakan Ibunda Ini Viral

Rupanya, laki-laki ini juga sedang menempuh kuliah di salah satu kampus. Salah satu dari orang yang ikut live pun bertanya apa kuliahnya tidak terganggu dengan bekerja di pasar dini hari.
"Kan kerja dari jam 1 sampai ke kadang jam 1 sampai 7 pagi, terus jam 8 kerja lagi, jam 2 kuliah, malam ngojek gitu aja," ujarnya.

Tampak terlalu ngoyo menjalani hidup dengan kuliah sambil mengerjakan banyak hal, mereka pun penasaran dengan alasannya. Tidak lain, alasannya untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya bersama sang ibu.

Hanya Tidur 1 Jam Sehari, Kisah Pria Rela Kuliah Sambil Kerja Demi Bahagiakan Ibunda Ini Viral
Kuliah Diam-Diam

Kuliah Diam-Diam

Rupanya, ibunya juga tidak tahu jika anaknya kuliah. Ia mengaku jika ia kuliah diam-diam.
"Kuliah juga nggak tahu orang tua, kuliah diam-diam," ujarnya lagi.

Mendengar semua cerita laki-laki bernama Juan ini, ke empat pria dalam live hanya bisa diam. Kemudian, salah satunya bertanya kapan ia tidur. Siapa sangka, jawaban Juan semakin membuat heran karena ia hanya tidur satu jam sehari.

Mendengar semua cerita laki-laki bernama Juan ini, ke empat pria dalam live hanya bisa diam. Kemudian, salah satunya bertanya kapan ia tidur. Siapa sangka, jawaban Juan semakin membuat heran karena ia hanya tidur satu jam sehari.

Juan pun mengaku sudah terbiasa dengan hidup seperti ini. Ia telah 8 tahun bekerja seperti ini. Rupanya, Juan juga memiliki kakak. Namun sama seperti ayahnya, kakaknya juga hilang kontak dan tidak tahu di mana. Hanya hidup berdua dengan ibunya, ia pun tak mengizinkan ibunya bekerja.
tiktok.com

tiktok.com

Hanya Tidur 1 Jam Sehari, Kisah Pria Rela Kuliah Sambil Kerja Demi Bahagiakan Ibunda Ini Viral

Ia juga menyebutkan berapa uang yang ia bawa pulang dalam sehari.
"Nggak banyak sih bang, tergantung muatan. Kadang 80 ribu, kadang 120 ribu. Kalau sawit kalau banyak dia 70 ribu, kalau sedikit 5o ribu. Terus ojek kadang dapat 50 ribu, kalau gak dapat ya pulang aja gitu, dan bilang habis main mak," jelasnya.

Untuk kuliah, Juan juga membayar biaya kuliahnya sendiri. Setiap semesternya, ia harus membayar  Rp2.500.000. Uang ini juga ia dapatkan dari hasil kerja kerasnya setiap hari.

Hanya Tidur 1 Jam Sehari, Kisah Pria Rela Kuliah Sambil Kerja Demi Bahagiakan Ibunda Ini Viral
Hanya Tidur 1 Jam Sehari, Kisah Pria Rela Kuliah Sambil Kerja Demi Bahagiakan Ibunda Ini Viral

Hanya Ingin Ibunya Bahagia

Saat ditanya apa yang ia butuhkan, Juan pun mengaku tidak butuh apa-apa. Ia hanya ingin ibunya bahagia.

"Butuh apa nggak ada, cuman butuh untuk saat ini itu cuman butuh orang tua itu tetap senyum aja udah. Karena kadang kalau tengah malam mau berangkat kerja tuh bunda itu suka nangis nggak jelas gitu, jadi kayak kurang apasih. Cuman itu ajasih," ujarnya.

Bikin Haru

"Sehat selalu tulang punggung keluarga, semoga Allah angkat derajat mu untuk membahagiakan keluarga," tulis @whensaid___.
"Ini baru gen-z yang kita harapkan," tulis @kelana_wedding.
"Ya Allah terharu. Ternyata selama ini waktu ku banyak terbuang sia sia," tulis @chichiochi_.
"Sumpah mewek poll," tulis @Inesandi_.
"Semangat, semoga jadi orang sukses. dulu sebelum nikah saya pernah merasakan kerja double job. memang berat tapi ada harga yg akan kmu tuai nanti... sukses selalu," tulis @IHarmoyo.

Aksi Pria Datangi Makam Istrinya usai Diwisuda Ini Viral, Bikin Warganet Terharu
Aksi Pria Datangi Makam Istrinya usai Diwisuda Ini Viral, Bikin Warganet Terharu

Momen pria kunjungi makam istrinya yang meninggal setelah melahirkan ini bikin haru.

Baca Selengkapnya icon-hand
Dulu Pernah Viral Usai Terlelap 14 Hari 14 Malam, Ini Potret Terbaru Echa 'Si Putri Tidur' Asal Banjarmasin
Dulu Pernah Viral Usai Terlelap 14 Hari 14 Malam, Ini Potret Terbaru Echa 'Si Putri Tidur' Asal Banjarmasin

Echa mendapat julukan 'Putri Tidur, sosoknya pernah viral pada 2017 lalu.

Baca Selengkapnya icon-hand
Tak Mau Bebani Ortu & jadi Ojol Demi Bisa Kuliah, Momen Kelulusan Pria Ini Bikin Haru 'Akhirnya Sampai di Titik Ini'
Tak Mau Bebani Ortu & jadi Ojol Demi Bisa Kuliah, Momen Kelulusan Pria Ini Bikin Haru 'Akhirnya Sampai di Titik Ini'

Selama empat tahun berjuang, kerja kerasnya kini mulai terbayarkan.

Baca Selengkapnya icon-hand
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Viral, Pria Berkebutuhan Khusus Disiram dan 'Dibully' Tiga Remaja di Jakpus
Viral, Pria Berkebutuhan Khusus Disiram dan 'Dibully' Tiga Remaja di Jakpus

Tampak pria yang diduga berkebutuhan khusus diperlakukan tidak pantas dengan disiram air, ditendang beberapa pemuda dan dikejar-kejar.

Baca Selengkapnya icon-hand
Viral Momen Haru Seorang Bapak Rela Hujan-hujanan demi Tukar Jantung Pisang dengan Mi Instan
Viral Momen Haru Seorang Bapak Rela Hujan-hujanan demi Tukar Jantung Pisang dengan Mi Instan

Momen ini diunggah oleh akun TikTok @_wie.afrilia_ dan berhasil mencuri perhatian warganet.

Baca Selengkapnya icon-hand
Dulu Diremehkan, Kini Pria Ini Sukses Jualan Tiram Bakar Sehari Habis 1 Ton
Dulu Diremehkan, Kini Pria Ini Sukses Jualan Tiram Bakar Sehari Habis 1 Ton

Pengusaha tiram bakar asal Kendal menceritakan kisah kesuksesannya. Kini ia dalam satu hari bisa menjual sampai 1 ton tiram.

Baca Selengkapnya icon-hand
Menikah dengan Pria Turki, Kisah Cinta Wanita Ini Viral Curi Perhatian
Menikah dengan Pria Turki, Kisah Cinta Wanita Ini Viral Curi Perhatian

Ia menceritakan bagaimana kisah awalnya bertemu pria Turki yang kini jadi suaminya.

Baca Selengkapnya icon-hand
Begini Jadinya Jika Istri Dijatah Rp 15 Ribu Perhari untuk Masak, Kisahnya Viral
Begini Jadinya Jika Istri Dijatah Rp 15 Ribu Perhari untuk Masak, Kisahnya Viral

Di tahun 2023 apakah mungkin sehari masak Rp 15 ribu untuk makan sekeluarga?

Baca Selengkapnya icon-hand
Viral Perjalanan Cinta Perempuan Bertemu Jodoh saat Dirawat di Rumah Sakit, Bikin Warganet Heran
Viral Perjalanan Cinta Perempuan Bertemu Jodoh saat Dirawat di Rumah Sakit, Bikin Warganet Heran

Berawal dari sakit diare, dirawat di rumah sakit, bertemu jodoh sampai sudah menikah.

Baca Selengkapnya icon-hand