Testimoni adalah Kesan Konsumen dari Proses Transaksi, Ini Manfaatnya dalam Bisnis

Senin, 11 Januari 2021 18:00 Reporter : Andre Kurniawan
Testimoni adalah Kesan Konsumen dari Proses Transaksi, Ini Manfaatnya dalam Bisnis Mau tahu cara belanja gadget aman di toko online. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Setelah Anda membeli barang, atau melakukan transaksi secara online, penjual mungkin akan meminta testimoni dari Anda. Atau sebelum membeli sebuah barang secara online, Anda mungkin akan melihat bagaimana kesan orang lain yang pernah bertransaksi sebelumnya di toko tersebut.

Testimoni saat ini memiliki peran yang penting dalam bertransaksi, terlebih ketika Anda suka membeli barang secara online. Ketika kita hendak bertransaksi secara online, kita tidak bisa mengetahui bagaimana kondisi barang atau reputasi dari sebuah toko online.

Di situlah peran dari testimoni, di mana kita akan melihat terlebih dahulu bagaimana pernyataan orang-orang yang pernah bertransaksi sebelumnya di toko tersebut. Dengan membaca testimoni dari para konsumen sebelumnya, dapat mempengaruhi keputusan kita untuk melanjutkan transaksi atau tidak.

Dilansir dari yourdictionary.com, testimoni adalah suatu pernyataan yang memberi kesaksian tentang kualifikasi seseorang, karakter, dan lain sebagainya. Atau kesaksian dari manfaat beberapa produk, layanan jasa, dan lain sebagainya.

Pengertian lainnya, testimoni adalah sesuatu yang diberikan atau dilakukan sebagai ungkapan terima kasih atau penghargaan. Testimoni juga bisa dijadikan sebagai pernyataan yang menegaskan atau mendukung kebenaran atau klaim tertentu.

Baca Selanjutnya: Manfaat Testimoni...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini