Manfaat Bawang Putih untuk Telinga, Bisa Atasi Infeksi Bagian Tengah dan Luar

Jumat, 12 Maret 2021 14:14 Reporter : Andre Kurniawan
Manfaat Bawang Putih untuk Telinga, Bisa Atasi Infeksi Bagian Tengah dan Luar Ilustrasi bawang putih. ©Pixabay

Merdeka.com - Bawang putih telah digunakan untuk mengobati banyak penyakit selama berabad-abad, termasuk salah satunya adalah infeksi pada telinga. Meskipun tidak banyak bukti ilmiah yang menghubungkan infeksi telinga dengan bawang putih, manfaat bawang putih untuk telinga sudah dipercaya memiliki beberapa khasiat baik.

Manfaat kesehatan bawang putih termasuk sifat antivirus, antibakteri, dan antijamur. Bumbu dapur ini juga memiliki sifat antiinflamasi dan pereda nyeri. Ketika Anda mengonsumsi bawang putih, hal itu dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu melawan infeksi.

Sedangkan mengoleskan bawang putih secara topikal dapat membantu meringankan rasa sakit akibat sakit telinga. Satu studi pada 103 anak-anak yang menderita sakit telinga akibat infeksi telinga bagian tengah, menemukan bahwa obat tetes telinga naturopati yang mengandung bawang putih (Allium sativum) dan bahan-bahan herbal lainnya, sama efektifnya dalam mengatasi sakit telinga seperti obat tetes telinga yang dijual bebas (OTC).

Dalam artikel ini, kami akan membahas bagaimana manfaat bawang putih untuk telinga yang telah kami rangkum dari liputan6.com.

Baca Selanjutnya: Manfaat Bawang Putih untuk Telinga...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini