Jual Truk Perusahaan di Facebook, Tiga Karyawan Ekspedisi di Bandung Diciduk Polisi

Selasa, 8 Februari 2022 10:06 Reporter : Nurul Diva Kautsar
Jual Truk Perusahaan di Facebook, Tiga Karyawan Ekspedisi di Bandung Diciduk Polisi Ilustrasi Truk. ©2022 pixabay/Merdeka.com

Merdeka.com - Tiga warga Kabupaten Bandung Barat yakni HF (36), S (29) dan RF (22) terbukti mencuri truk milik perusahaan ekspedisi tempatnya bekerja. Diketahui kendaraan tersebut kini telah dijual di media sosial Facebook.

Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan mengatakan, para pelaku saat ini sudah diamankan di kantor polisi dan dijerat Pasal 363 KUHP, dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

Imron mengatakan, tindakan pencurian dilakukan di garasi kawasan Jalan Simpang No 8B, RT 2 RW 8, Desa Kertajaya, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. Ketiganya berhasil membawa kabur kendaraan karena memiliki akses ke garasi.

"Atas tindakannya para pelaku sekarang ditahan di Mapolres Cimahi “ tutur Imron kepada wartawan, Senin (7/2) kemarin.

2 dari 3 halaman

Pelaku Miliki Akses ke Gudang

Ketiganya memiliki akses ke garasi kendaraan, dan berhasil membawa kabur truk operasional perusahaan. Jenis truk tersebut adalah mobil box Mitsubishi Diesel berwarna kuning silver, dan bernomor polisi D 8982 XS.

"Mereka mencuri truk itu di garasi mobil karena punya akses kunci ke garasi, karena ketiganya merupakan karyawan di perusahaan ekpedisi itu," papar Imron.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, truk dijual menggunakan akun media sosial Facebook milik salah satu pelaku. Sayangnya polisi kehilangan jejak pembeli, lantaran nomor kontak pemilik terkini truk box tidak tersimpan.

Imron mengungkapkan, penangkapan ketiganya berlangsung di sebuah kontrakan yang merupakan tempat persembunyian mereka.

"Sehingga mobil truk itu saat ini masih dicari, sementara STNK dan kartu uji berkala kendaraan tersebut berhasil diamankan karena masih dipegang oleh pelaku," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Korban Alami Kerugian Rp245 Juta

013 farah fuadona
©2018 Merdeka.com

Adapun tersangka HF merupakan warga Desa Kertajaya, Padalarang. Sedangkan RF, dan S warga satu daerah yang sama yakni Desa Sukatani, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat.

Disebutkan Imron, korban atas nama  Jimmy Surya Tirtana (26) ditaksir mengalami kerugian sebesar Rp245 juta. Dilansir dari laman Instagram @infotibandung. [nrd]

Baca juga:
Polisi Ringkus Residivis Pencurian Barang Bangunan di Samarinda
Viral Pencurian Mini Market di Cilacap, Pelaku Bobol Tembok Belakang Bangunan
Kelabui Penjaga Toko, Aksi Wanita Curi Setrika & Pompa Galon dengan Santai Ini Viral
Viral Kasus Wanita di Jambret di Cipayung Jaktim, Polisi Periksa CCTV di TKP
Dua Maling Gasak Cuci Steam di Bogor, Penjaga Sempat Disekap

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini