Doa Hujan Deras Beserta Artinya, Berikut Amalan yang Bisa Dikerjakan

Sabtu, 12 Juni 2021 17:00 Reporter : Andre Kurniawan
Doa Hujan Deras Beserta Artinya, Berikut Amalan yang Bisa Dikerjakan Ilustrasi hujan. ©Pixabay/PublicDomainPictures

Merdeka.com - Indonesia adalah negara yang memiliki iklim tropis, sehingga hujan sudah menjadi pemandangan umum di negeri ini. Namun kita patut bersyukur dengan turunnya hujan yang sering kita alami, karena dengan hujan inilah kita bisa mendapatkan tanah-tanah yang subur dan manfaat lain bagi kehidupan.

Dalam Islam, hujan juga dianggap sebagai rahmat dan berkah yang Allah SWT turunkan. Allah SWT berfirman dalam ayatnya,

"Dan Dialah yang menurunkan hujan sesudah mereka berputus asa dan menyebarkan rahmat-Nya. Dan Dialah yang Maha Pelindung lagi Maha Terpuji." (QS. Asy-Syuura : 28).

"Dan Kami turunkan dari langit air yang penuh keberkahan lalu Kami tumbuhkan dengan air itu pohon-pohon dan biji-biji tanaman yang diketam." (QS. Qaaf : 9).

Namun, kedatangan hujan juga tak selalu dinilai baik oleh masyarakat. Banjir, tanah longsor, hingga kemacetan dianggap sebagai akibat dari hujan deras. Padahal, dalam Islam, kita tidak diperbolehkan mencela hujan.

Ketika hujan deras, kita bisa mengamalkan doa hujan deras agar apa yang diturunkan kepada kita menjadi berkah dan tidak menimbulkan kerusakan. Melansir dari rumaysho.com, akan kami sampaikan bagaimana bacaan doa hujan deras beserta amalan lainnya yang bisa kita lakukan saat sedang hujan.

Baca Selanjutnya: Doa Hujan Deras...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini