Cerita Plt Bupati Bogor Borong Tiket Indonesia vs Curacao, Khawatir Stadion Kosong

Selasa, 27 September 2022 15:52 Reporter : Nurul Diva Kautsar
Cerita Plt Bupati Bogor Borong Tiket Indonesia vs Curacao, Khawatir Stadion Kosong Stadion Pakansari. ©twitter.com

Merdeka.com - Jelang Leg Kedua FIFA Matchday antara Indonesia kontra Curacao di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (27/9) malam, Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan disebut memborong tiket pertandingan.

Informasi tersebut turut dibenarkan oleh Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Yunus Nusi di Bogor, Selasa (27/9). Menurut dia, upaya Iwan memborong tiket guna menyukseskan pertandingan tersebut.

"Jadi Pak Plt Bupati borong tiket banyak ke kami. Urusan beliau mau dibagi-bagi ke siapa. Beliau beli banyak dalam rangka menyukseskan (pertandingan)," ungkap Yunus, mengutip ANTARA.

2 dari 3 halaman

Khawatir Stadion Kosong

area stadion pakansari

©2020 Liputan6.com/Helmi Fithriansyah

Diungkapkan Iwan, dirinya memborong tiket lantaran tak ingin kondisi Stadion Pakansari dalam keadaan kosong saat pertandingan berlangsung. Namun faktanya, dirinya justru mendapati kuota yang disediakan PSSI sebanyak 15.000 tiket telah terjual habis, saat ia hendak membeli tiket.

"Tadinya kami khawatir Stadion Pakansari kosong. Kita jaga-jaga dengan mengerahkan ASN untuk nonton dan memenuhi stadion. Karena banyak warga pecinta timnas belum kebagian tiket," terang Iwan.

Walau begitu, terdapat tiket khusus bagi Iwan sehingga dirinya bisa ikut meramaikan Stadion Pakansari, pukul 20.00 WIB.

3 dari 3 halaman

Sejumlah Perbaikan Stadion Sudah Dilakukan

Adapun terkait teknis sebelum pertandingan, sejumlah perbaikan fasilitas Stadion Pakansari telah dilakukan. Salah satu pembenahan yang dilakukan adalah perbaikan rumput lapangan utama stadion.

"Kita lakukan perbaikan sesuai arahan PSSI , dan itu sudah kita lakukan," ujar Asnan.

Perbaikan Stadion Pakansari Cibinong dilakukan setelah PSSI dan FIFA menunjuk Stadion Pakansari sebagai lokasi pertandingan kedua FIFA Matchday antara timnas Indonesia vs Curacao.

Dirinya juga menegaskan jika permasalahan banjir yang kerap terjadi di stadion, telah diatasi melalui perbaikan aerator dan drainase. Jelang pertandingan juga, pihaknya bahkan segera memberikan lampu penerangan yang jauh lebih terang.

"Karena mainnya malam, kita siapkan lampu penerangan hingga 1.800 loc. Ini lebih terang dari regulasi FIFA, tapi sudah dikonsultasikan dengan FIFA," paparnya.

[nrd]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini