Cara Membersihkan Telinga Kucing yang Aman, Efektif dan Mudah Dilakukan

Rabu, 23 September 2020 15:15 Reporter : Novi Fuji Astuti
Cara Membersihkan Telinga Kucing yang Aman, Efektif dan Mudah Dilakukan Ilustrasi kucing. ©2014 Merdeka.com/Shutterstock/Shvaygert Ekaterina

Merdeka.com - Kucing merupakan salah satu binatang peliharaan yang jadi favorit banyak orang. Sifatnya yang penurut dan tenang menjadi sebuah nilai lebih atau daya tarik tersendiri bagi seseorang untuk memeliharanya di rumah.

Meskipun termasuk binatang yang penurut, semua orang pasti setuju bahwa memelihara kucing tidaklah mudah. Walaupun hanya kucing peliharaan, namun sebagai pemilik seharusnya kita tak hanya memberi makan saja. Melainkan juga memperhatikan kebersihan dan kesehatannya.

Merawat kebersihan dan kesehatan kucing bukan hanya rutin memandikannya, tetapi juga membersihkan anggota tubuhnya seperti telinga. Jika telinga kucing tidak rajin dibersihkan, maka yang ditakutkan akan terjadi penumpukan kotoran berbentuk seperti lapisan lilin yang akan mengisi lubang telinga kucing.

Padahal kucing memiliki struktur saluran telinga yang cukup rutin. Hal ini membuat kotoran sulit keluar dengan sendirinya. Maka jika tidak rajin dibersihkan, dikhawatirkan dapat menyebabkan rasa gatal atau infeksi telinga pada kucing.

Berikut cara membersihkan telinga kucing yang telah dirangkum merdeka.com melalui kucingkita.com dan paw.id pada Rabu, (23/9/2020).

Baca Selanjutnya: Hal-hal yang Harus Diperhatikan Sebelum...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini