Brainstorming adalah Metode Pengumpulan Gagasan, Ini Manfaatnya Bagi Organisasi

Kamis, 21 Januari 2021 16:02 Reporter : Andre Kurniawan
Brainstorming adalah Metode Pengumpulan Gagasan, Ini Manfaatnya Bagi Organisasi Brainstorming. focusdigitalgh.com

Merdeka.com - Brainstorming adalah metode yang sangat umum untuk menemukan ide-ide baru, yang didasarkan pada spontanitas dan kreativitas. Konsep dasar dari brainstorming adalah melatih otak manusia untuk memicu munculnya ide dan kemudian meletakkan ide-ide tersebut di atas kertas.

Pencetus konsep dasar brainstorming adalah seorang penulis Amerika yang bernama Alex F. Osborn, pada tahun 1939, yang kemudian dikembangkan lebih lanjut oleh ahli teori manajemen yang bernama Charles Hutchison Clark.

Tujuan dari metode brainstorming adalah untuk mengumpulkan ide-ide mentah dengan cepat, di mana seseorang akan diminta untuk mengungkapkan ide-ide mereka dengan lantang. Metode ini dimaksudkan untuk membawa berbagai ide ke atas meja, di mana beberapa di antaranya akan jatuh ke pinggiran, sementara yang lain akan ditarik dan dibentuk menjadi sesuatu yang lebih konkret.

Pembahasan lebih lanjut mengenai brainstorming, mengapa metode ini penting dilakukan, dan manfaatnya bagi sebuah organisasi, akan kami jelaskan dalam artikel ini.

Baca Selanjutnya: Apa Itu Brainstorming...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini