Berpeluang Jadi Tempat Penyebaran Covid-19, Sunmor UGM Masih Belum Dibuka

Senin, 31 Mei 2021 11:23 Reporter : Andriana Faliha
Berpeluang Jadi Tempat Penyebaran Covid-19, Sunmor UGM Masih Belum Dibuka Ilustrasi Sunmor. Shutterstock/©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta mengalami peningkatan. Tercatat hingga Minggu (30/5), jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 di wilayah itu mencapai 16.170 kasus dengan kasus pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 14.607 kasus.

Klaster baru terus bermunculan di wilayah Sleman, termasuk klaster pasar. Sebagaimana diketahui, pasar menjadi tempat yang cukup berisiko menyebarkan virus Covid-19 Adanya kerumunan karena aktivitas jual beli di dalamnya, menjadi faktor risiko besar dari penularan virus ini.

Melihat kondisi penyebaran Covid-19 yang masih cukup tinggi di wilayah Sleman tersebut, pihak Universitas Gadjah Mada (UGM) memutuskan untuk belum membuka kembali aktivitas jual beli di Pasar Minggu atau yang dikenal dengan Sunday Morning (Sunmor) yang biasanya digelar di sekitar kawasan kampus.

"Memperhatikan kasus penularan Covid-19 yang masih terus terjadi maka demi keamanan dan keselamatan bersama maka untuk saat ini aktivitas jual beli di Sunday Morning belum diizinkan untuk dibuka kembali," ujar Kepala Bagian Humas dan Protokol UGM, Dr. Iva Ariani dalam keterangan tertulisnya, Jumat (28/5).

Baca Selanjutnya: Menanggapi Permohonan Pedagang...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini