8 Makanan Kucing Basah yang Lezat dan Bergizi, Jaga Kebutuhan Nutrisinya

Rabu, 5 Oktober 2022 14:14 Reporter : Andre Kurniawan
8 Makanan Kucing Basah yang Lezat dan Bergizi, Jaga Kebutuhan Nutrisinya Pro Kontra Berikan Nasi sebagai Makanan Kucing Lucu Kesayanganmu. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketika memutuskan untuk memelihara kucing, berarti Anda juga harus memastikan bahwa teman berbulu Anda tetap sehat dan bugar. Salah satu usaha untuk menjaga kesehatan si kucing adalah dengan memberi makan kucing dengan makanan bernutrisi.

Saat memilih makanan kucing, Anda mungkin lebih suka produk makanan kering untuk disajikan pada kucing Anda. Meskipun lebih tahan lama, namun Anda sebaiknya juga memberikan makanan basah pada kucing peliharaan Anda.

Jenis makanan kucing basah biasanya sangat disukai oleh kucing. Aromanya yang kuat, tekstur yang lembek, dan pastinya lebih mudah dicerna, membuat makanan ini jadi favorit bagi kucing. Selain itu, kandungan gizinya pun tak kalah baik dengan jenis makanan kering.

Sama seperti makanan kering, ada berbagai merek makanan kucing basah yang bisa Anda pilih untuk disajikan ke kucing Anda. Berikut ini kami telah memilih beberapa makanan kucing basah yang bisa menjadi rekomendasi untuk kucing kesayangan Anda.

2 dari 5 halaman

Me-O Wet Food

Makanan kucing basah yang pertama adalah Me-O Wet Food. Mengutip dari pickybest.id, makanan yang dibuat dengan kandungan yang rendah sodium ini, dapat mencegah kucing penyakit seperti penyakit ginjal, darah tinggi, dan jantung. Tak hanya itu, nutrisi lengkap dan seimbang yang terkandung di dalamnya juga membantu menekan risiko batu ginjal dan penyakit saluran kemih bawah (FLUTD).

Makanan basah ini memiliki kombinasi kandungan nutrisi seperti fosfor, vitamin D, dan kalsium, sehingga dapat memelihara kepadatan tulang dan gigi kucing. Kemudian vitamin Cnya juga akan membantu meningkatkan kekebalan tubuh teman berbulu Anda.

Pro Plan Wet Kitten

Makanan kucing basah yang kedua yaitu Pro Plan Wet Kitten. Makanan basah ini memiliki dua varian yang bisa Anda pilih, yaitu Pro Plan Wet Kitten Chicken dan Pro Plan Wet Kitten Salmon. Kedua varian ini mengandung nutrisi yang sama dan menjadi pilihan yang cocok untuk meningkatkan kekebalan tubuh anak kucing selama masa pertumbuhan.

Pro Plan Wet Kitten juga memiliki kandungan serat insulin untuk mendukung penyerapan nutrisi. Kandungan DHA-nya juga berguna untuk perkembangan otak dan mata si kucing. Belum lagi nutrisi esensialnya, yang berguna untuk mendukung kesehatan gigi, tulang, dan pertumbuhan otot dari kucing kesayangan Anda.

3 dari 5 halaman

Whiskas Pouch Junior Tuna

Makanan kucing basah yang ketiga yakni Whiskas Pouch Junior Tuna. Makanan ini diolah dengan metode slow-cooked, sehingga potongan daging yang dihasilkan masih segar dan berair. Tekstur juga lembut, dan membuat kucing lebih mudah mencernanya. Makanan ini cocok diberikan pada kucing yang baru belajar makan.

Produk makanan basah ini memiliki aroma tuna yang lezat, sehingga dapat meningkatkan nafsu makan anak kucing yang masih dalam masa pertumbuhan. Whiskas Pouch Junior Tuna juga cocok diberikan pada kucing hamil dan menyusui karena kandungan nutrisinya yang lengkap.

Kit Cat Kitten Mousse Canned Cat Food

Makanan kucing basah yang keempat yaitu Kit Cat Kitten Mousse Canned Cat Food. Makanan basah kucing ini memiliki kandungan yang kaya akan omega 3 dan 6. Dibuat tanpa pengawet buatan, kandungan nutrisinya dinilai mampu menjaga penglihatan kucing tetap sehat dan mengurangi risiko infeksi saluran kemih dan batu ginjal.

Kit Cat Kitten Mousse Canned Cat Food adalah makanan kucing yang dibuat dengan menggunakan bahan dasar ikan tuna tanpa lemak dan daging babi. Perpaduan racikannya yang sempurna membuat kucing akan merasakan kelezatan yang luar biasa di setiap gigitannya.

4 dari 5 halaman

Happy Cat VET Diet ? Intestinal

Makanan kucing basah yang kelima adalah Happy Cat VET Diet – Intestinal. Jika kucing Anda memiliki masalah pada pencernaannya, cobalah produk makanan basah yang satu ini. Makanan basah ini dapat dikonsumsi oleh kucing yang menderita gangguan gastrointestinal akut hingga kronis. Produknya juga memiliki formula yang dapat mengurangi stres pada sistem pencernaan kucing.

Selain kandungan karbohidratnya yang terkontrol, makanan basah kucing ini juga mudah dicerna. Serat makanan yang ada di dalamnya dapat mendorong pertumbuhan flora usus dan membantu menstabilkan konsistensi tinja kucing karena kandungan air yang terjaga.

Friskies Ocean Platter

Jika kucing Anda terlihat kurus dan malas makan, Anda bisa memberikan Friskies Ocean Platter sebagai menu makan si kucing. Tekstur produknya lembut dengan varian rasa yang lebih lezat sehingga dapat membangkitkan selera makan si kucing.

Dibuat dari bahan ikan asli, makanan basah kucing ini kaya akan vitamin dan mineral. Selain itu, protein yang terkandung di dalamnya juga cukup tinggi sehingga dapat membantu memperkuat pertumbuhan otot agar kucing tetap aktif dan kuat.

5 dari 5 halaman

Royal Canin Mother & Babycat Ultra Soft Mousse

Produk ini memiliki tekstur mousse yang sangat lembut sehingga mudah dicerna dan efektif sebagai bahan yang dapat memenuhi kebutuhan cairan si kucing. Sesuai namanya, makanan basah kucing ini dapat melengkapi kebutuhan nutrisi anak kucing dan induk kucing selama masa kehamilan atau menyusui.

Makanan basah ini dapat menggantikan fungsi kolostrum sebagai nutrisi kekebalan alami dari air susu induk kucing yang akan berkurang seiring waktu. Royal Canin juga memastikan produknya memudahkan proses sapih karena memiliki kandungan nutrisi yang lengkap, seimbang, dan sesuai kebutuhan.

Life Cat 100% Chicken and Salmon

Makanan kucing basah yang terakhir adalah Life Cat 100% Chicken and Salmon. Makanan basah yang satu ini disukai oleh kucing karena dibuat dengan menggunakan daging ayam sebagai bahan dasarnya.

Vitamin dan mineral yang terkandung di dalamnya berguna untuk menyehatkan kulit dan otot si kucing. Makanan ini juga baik untuk pencernaan, dan memiliki nutrisi yang bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan dan daya tahan tubuh kucing.

[ank]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini