Segala hal yang harus kamu tahu tentang rubber face mask

Sabtu, 21 Oktober 2017 06:03 Reporter : Tantri Setyorini
Segala hal yang harus kamu tahu tentang rubber face mask Ilustrasi masker wajah. © Shangpree

Merdeka.com - Mungkin kamu sudah akrab dengan rubber face mask atau malah belum pernah mendengarnya sama sekali. Apa bedanya produk yang satu ini dengan jenis-jenis masker lainnya? Berikut ini Merdeka.com akan membahas A sampai Z tentang rubber face mask.

Saat ini ada dua jenis rubber face mask yang beredar di pasaran. Jenis yang pertama adalah modeling rubber mask. Hasil akhirnya mirip dengan peel-off mask dengan lapisan yang lebih tebal dan elastis. Cara menggunakannya cukup dengan mencampurkan bubuk masker dengan air, kemudian dioleskan ke seluruh wajah. Biarkan hingga kering, kemudian bilas seperti biasa.

Jenis rubber face mask yang kedua adalah yang mirip dengan sheet mask. Masker ini digunakan dalam dua langkah. Pertama oleskan serum yang sudah dikemas di dalam paket pada area wajah. Kemudian baru tutupi wajah dengan masker karet.

ilustrasi masker wajah

Ilustrasi masker wajah ©2017 Merdeka.com

Selagi rubber face mask mengering, masker akan menarik toksin dari kulit ke permukaan sekaligus mengirimkan nutrisi hingga ke pori-pori. Lapisan karet berfungsi untuk mengunci kelembapan agar tidak menguap dari permukaan kulit. Selain itu juga memberikan efek mengencangkan temporer. Setelah menggunakan masker ini wajah akan terlihat dan terasa jauh lebih lembut secara instan.

Meskipun memiliki konsistensi seperti karet, modeling rubber mask sama sekali tidak mengandung getah karet. Bubuk masker dibuat dengan campuran clay (tanah liat) dan alginate yang bisa ditemukan pada rumput laut. Selain itu masih diperkaya dengan mineral dan vitamin dari emas, ekstrak buah, kolagen, atau agen anti-inflamasi dari minyak pohon teh.

Rubber face mask umumnya memiliki efek mendinginkan. Paling cocok untuk kulit berminyak, kering, atau kusam karena diklaim dapat mengunci nutrisi dan kelembapan lebih baik.

"Rubber mask baik untuk kulit sensitif karena tidak sulit dikelupas dan tidak memberatkan kulit," tutur Christine Chang, pemilik merek e-commerce kosmetik Korea Selatan Glow Recipe. [tsr]

Baca juga:
Dari rubber sampai magnetic, 6 jenis masker yang belum pernah kamu dengar & fungsinya
Ini 6 jenis masker wajah yang beredar di pasaran dan manfaatnya bagi tiap jenis kulit
Ini 2 jenis masker alami yang jadi rahasia kulit sempurna Song Hye-kyo

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini