Padukan Kemewahan dan Suasana Tradisional Indonesia, Hotel Tentrem Hadir di Jakarta

Selasa, 21 Juni 2022 09:39 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Padukan Kemewahan dan Suasana Tradisional Indonesia, Hotel Tentrem Hadir di Jakarta Groundbreaking Hotel Tentrem di Jakarta. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Hotel Tentrem merupakan sebuah jenama hotel mewah yang terkemuka di Indonesia. Setelah hadir di Yogyakarta dan Semarang, Hotel Tentrem akan segera hadir di Jakarta.

Hotel Tentrem memadukan kemewahan dengan suasana tradisional Indonesia yang kental. Nama ‘Tentrem’ memiliki arti akan nilai kehidupan masyarakat Jawa yang damai, dalam bahasa Jawa.

Dengan nilai tradisional yang dimiliki Indonesia, Hotel Tentrem sudah berhasil menuangkannya dalam konsep hotel mewah. Menghadirkan hotel bintang 5 dengan segala kemewahannya, namun tetap terasa suasana dan sentuhan lokal yang kuat.

PT Hotel Candi Baru sebagai Operator Hotel Tentrem bekerja sama dengan PT. Praja Karalon Perdana sebagai developer, untuk membangun Hotel Tentrem Jakarta yang memiliki lokasi di Alam Sutera. Soft opening dari Hotel Tentrem Jakarta direncanakan akan dimulai pada akhir tahun 2023.

“Kami senang punya partner yang baik, dan semangat yang sama, yaitu bagaimana memberi kontribusi sebagai warga negara, sebagai bangsa Indonesia. Kami ingin memberi kontribusi kepada negara kita sendiri,” ungkap Irwan Hidayat, Direktur Utama PT. Hotel Candi Baru, Alam Sutera, 18 Juni 2022.

Irwan Hidayat menyambut baik PT. Praja Karalon Perdana sebagai developer Hotel Tentrem Jakarta. Tak hanya untuk melakukan bisnis, namun juga memberikan kontribusi untuk negara sendiri.

2 dari 3 halaman
groundbreaking hotel tentrem di jakarta
©2022 Merdeka.com

Setelah menyiapkan konsep untuk Hotel Tentrem Jakarta, proses pembangunan dimulai. Lewat acara Groundbreaking Ceremony, yang dilakukan di Alam Sutera, pada 18 Juni 2022, prosesi peletakan batu pertama dilakukan.

Prosesi ini dilakukan oleh, Irwan Hidayat Direktur Utama PT. Hotel Candi Baru, Pimpinan PT. Praja Karalan Perdana, Agus Budiono Pikanto dan Karina Pikanto, Project Manager Hotel Tentrem Jakarta, Adriana Neysa.

Dengan diselenggarakan prosesi peletakan batu pertama, Hotel Tentrem Jakarta resmi memulai pembangunan.

Hotel yang rencananya akan mulai melakukan soft opening pada akhir tahun depan ini, memiliki luas bangunan 33 ribu m2. Nantinya akan dibangun 17 lantai, dengan 200 total kamar. Sama halnya dengan Hotel Tentrem Jogjakarta, nantinya akan hadir kamar Presidental Suite, hingga Deluxe.

3 dari 3 halaman
groundbreaking hotel tentrem di jakarta
©2022 Merdeka.com

Hotel Tentrem dikenal memiliki konsep budaya lokal dan tradisi Indonesia yang kental mulai dari desain hingga pelayanannya. Tentu saja, Hotel Tentrem Jakarta nantinya akan memiliki konsep yang sama, namun dengan keunikannya sendiri.

Fasilitas hotel bintang 5 tentunya tidak akan terlewatkan dalam Hotel Tentrem Jakarta. Nantinya akan ada fasilitas Ballroom yang bisa menampung hingga 1.000 orang, gym, spa, dan berbagai macam restoran.

Pemilihan Alam Sutera sebagai lokasi Hotel Tentrem ini disebabkan oleh tata kota yang bagus dan masih akan terus berkembang. Kehadiran Hotel Tentrem ini diharap bisa memberi dampak positif terhadap pariwisata dan pelestarian budaya Indonesia.

[RWP]
Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Hotel
  3. KILAS
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini