5 Padu Padan Cerdas Kemeja Putih Polos Buat Ngantor

Rabu, 10 Agustus 2022 15:00 Reporter : Tantri Setyorini
5 Padu Padan Cerdas Kemeja Putih Polos Buat Ngantor ilustrasi kemeja putih. © pexels.com/?????? ?????????

Merdeka.com - Kemeja putih polos termasuk basic fashion item yang harus dimiliki semua orang. Terutama untuk pekerja yang wajib ngantor.

Karena tampilannya yang simpel dan berkesan rapi, kemeja putih polos cocok dipadupadankan dengan outfit jenis apa pun. Namun, mix n' match yang kurang tepat juga bisa membuat OOTD dengan kemeja putih jadi membosankan.

Bagaimana cara tampil smart saat ngantor dengan kemeja putih? Berikut ini beberapa inspirasi padu padan kemeja putih polos yang bisa dicoba.

2 dari 6 halaman

1. Kemeja putih dan wide-leg pants

ilustrasi kemeja putih

© pexels.com/Maycon Marmo

Buat tampil smart casual, mix n' match kemeja putih dengan wide-leg pants bisa dijadikan pilihan. Anda bisa memilih model kulot, gaucho, palazzo, atau cropped pants.

Jika kemeja putih yang Anda pakai cukup tebal, pastikan bawahannya terbuat dari kain yang tidak terlalu kaku. Misalnya linen/cotton blend, cotton satin, atau hemp.

Personal stylist, Clare Watkins melalui situs resminya menyarankan agar kemeja dimasukkan ke dalam celana. Memakai atasan yang dimasukkan akan memberikan ilusi bentuk tubuh bagian atas dan bawah yang lebih seimbang dan proporsional.

3 dari 6 halaman

2. Kemeja putih dan rok polos

ilustrasi kemeja putih
© pexels.com/Ali Karimiboroujeni

Zeina Tawfik dari situs fashion Arab, Fustany menyarankan rok sebagai padu padan anti-saltum buat kemeja putih polos.

Kalau Anda punya rok polos, apa pun modelnya, kombinasikan saja dengan kemeja putih polos. Pastikan warnanya bukan hitam agar penampilan tidak terlalu monoton.

Punya tubuh curvy? Rok pensil dan straight-line skirt sepanjang lutut adalah 'sahabat' Anda. Kalau Anda termasuk kurus dan ingin menciptakan ilusi tubuh yang lebih berlekuk, pertimbangkan A-line skirt atau flared skirt. Punya tubuh pendek? Pastikan rok tidak lebih panjang dari garis lutut.

4 dari 6 halaman

3. Kemeja putih dan denim

ilustrasi kemeja putih
© pexels.com/Anubhaw Anand

Buat tampilan kasual di hari Jumat, Clare Watkins menyarankan paduan kemeja putih dan denim. Ini adalah kombinasi klasik nan timeless.

Jika tidak suka dengan jeans polos, boleh, kok pakai acid-wash denim bernuansa gelap. Tapi, sebisa mungkin hindari ripped jeans agar penampilan Anda tidak terlihat kelewat santai.

Agar penampilan terlihat lebih rapi, tambahkan ikat pinggang. Anda juga bisa menjadikan kombinasi kemeja putih dan denim lebih menarik dengan alas kaki berwarna mencolok.

5 dari 6 halaman

4. Kemeja putih sebagai dalaman

ilustrasi kemeja putih
© pexels.com/Mikhail Nilov

Zeina Tawfik juga menyarankan kemeja putih sebagai dalaman. Misalnya dengan knitted vest.

Padukan dengan waistcoat untuk tampilan semimaskulin yang keren seperti Blake Lively di film A Simple Favor. Anda juga bisa tampil seksi, tapi tetap sopan dengan corsette top.

Kemeja putih juga bisa jadi inner buat mereka yang berhijab. Atasan ini bisa dikombinasikan dengan strap dress longgar atau oversized vest.

6 dari 6 halaman

5. Kemeja putih dengan blazer

ilustrasi kemeja putih

© pexels.com/Olena Bohovyk

Tidak bisa menghindari kemeja putih dan bawahan hitam polos? Kalau begitu, coba bikin penampilan lebih berwarna dengan blazer terang.

Kalau tidak suka blazer yang warnanya mencolok, silakan bermain dengan pola. Misalnya motif checker dalam nuansa monokrom.

Anda bisa memilih blazer model one-button, two-button, three-button, peplum, boxy, atau unstructured.

[tsr]
Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Fashion
  3. Fashion Wanita
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini