Kriteria menantu wanita idaman para mertua

Sabtu, 6 Juli 2013 12:06 Reporter : Vizcardine Audinovic
Kriteria menantu wanita idaman para mertua Ilustrasi ibu mertua. ©2013 Merdeka.com/Shutterstock/Monkey Business Images

Merdeka.com - Hal yang paling dinanti saat menjalin sebuah hubungan adalah ketika Anda dikenalkan dengan orang tuanya. Anda tentu berusaha semaksimal mungkin agar bisa diterima orang tua dan keluarga kekasih. Tapi tahukah Anda kriteria menantu idaman mertua? Yuk intip menantu wanita yang dicari mertua :

1. Pintar memasak
Tidak hanya pacar saja yang akan kagum dengan kelihaian Anda memasak. Mertua tentu senang bisa mendapatkan menantu yang pandai di dapur. Mereka akan tenang karena anaknya mendapatkan istri yang pandai memasak, sehingga anaknya tidak akan kelaparan atau jajan di luar.

2. Religius
Wanita yang religius tentu memiliki kepribadian yang baik. Selain itu wanita dengan tingkat religiusitas yang baik akan menghasilkan anak yang baik pula. Karena mendapat didikan agama dari orang tuanya.

3. Berkepribadian yang baik
Anda tidak perlu membawakan hadiah mahal setiap hari untuk merebut hati mertua. Cukup dengan murah senyum, bersikap sopan, perhatian, menghormati dan menghargainya layaknya orang tua Anda.B Mereka akan merasa beruntung bisa memiliki menantu seperti Anda.

4. Bisa membuat anaknya menjadi lebih baik
Terkadang orang tua tidak bisa merubah kebiasaan buruk anak. Justru kekasih yang bisa membuatnya berubah. Jika Anda bisa membuat pacar berhenti merokok, rajin bangun pagi, menjadi anak yang lebih religius atau lebih pintar, mereka akan salut dan bangga dengan Anda. Sebaliknya, jika Anda hanya membuat anaknya menjadi malas dan selalu menghabiskan waktu seharian bersama Anda, maka mertua tidak akan suka dengan Anda.

5. Yang bisa merawat anaknya
Tugas dari seorang istri adalah merawat dan melayani suaminya.Jika tidak bisa memperlakukan pacar dengan baik atau tidak menghargainya tentu calon mertua akan kesal terhadap Anda.

6. Tidak memanfaatkan anaknya
Tak sedikit wanita yang salah memanfaatkan kebaikan pacarnya. Akhirnya para wanita ini bertindak seenaknya dan menguasai sang pacar. Seperti sering memaksa meminta membelikan barang, menyita kartu kredit atau ATM-nya atau menguras uangnya. Hal buruk ini tentu sangat membuat calon mertua Anda terpukul, Anda belum menikahi putranya saja sudah berani berbuat demikian, bagaimana jika sudah menikah nanti?

7. Pintar dan berbakat
Kecerdasan dan bakat yang Anda miliki dapat membuat mertua impresif. Wanita yang pintar akan menghasilkan anak yang pintar juga bukan?

8. Cantik namun sederhana
Kecantikan fisik juga menjadi penilaian tersendiri oleh mertua. Mereka beharap anaknya bisa mendapat istri yang cantik, namun tidak menor dan berlebihan. Penampilan yang sederhana akan membuat inner beauty Anda terpancar.

Bagaimana ladies, apakah ada salah satu kriteria di atas pada Anda? [vic]

Topik berita Terkait:
  1. Tips Cinta
  2. Wanita Merdeka
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini