Ingin Me-Time Sejenak Tanpa Dibuntuti Kucing Kesayangan, Begini Caranya!

Sabtu, 1 Mei 2021 13:00 Reporter : Iwan Tantomi
Ingin Me-Time Sejenak Tanpa Dibuntuti Kucing Kesayangan, Begini Caranya! ©shutterstock

Merdeka.com - Kucing merupakan hewan peliharaan yang menyenangkan dan membawa banyak kegembiraan ke dalam rumah. Tapi terkadang, kamu hanya ingin memiliki me-time sendirian sambil melakukan apa pun yang menjadi hobimu. Tak ingin anabulmu trauma oleh penolakanmu, ini cara halus yang bisa dicoba untuk membuat hewan peliharaan meninggalkanmu sendiri untuk sementara waktu.

Kenali Penyebab Clingy

muezza baru
©shutterstock

Ada beberapa kucing yang lengket pada pemiliknya, hingga terus mengikuti ke manapun perginya. Untuk membuat anabulmu rela meninggalkanmu sendirian, cari tahu penyebabnya kenapa hewan peliharaan terus melekat padamu. Tanyakan pada diri sendiri apakah semua kebutuhannya sudah terpenuhi, misalnya makanan, ingin diajak bermain, hingga sekadar dibelai. Jika masih mencari perhatian, saatnya mengambil tindakan lebih lanjut.

Jangan Takut Menetapkan Batasan

muezza baru
©shutterstock

Ada waktunya kamu harus bekerja atau melakukan hal-hal yang harus dilakukan tanpa gangguan dari kucingmu. Jangan takut untuk membuat batasan dengan hewan peliharaanmu. Pilih tempat kerja di ruangan dengan pintu yang bisa ditutup atau kurung kucing di bagian lain rumah, saat memerlukan ketenangan dan fokus.

Diamkan Kucingmu

muezza baru
©shutterstock

Mungkin terdengar kejam untuk mengabaikannya, tapi ada kemungkinan selama ini kucingmu mendapatkan terlalu banyak perhatian. Pastikan menghabiskan quality time yang cukup, tanpa memberinya stimulasi yang berlebihan. Setelah memenuhi kebutuhan akan kasih sayang, hindari melakukan kontak mata dengan hewan peliharaanmu. Seiring waktu, kucing akan mengerti jika tidak mendapatkan respon dari pemiliknya dan berangsur meninggalkanmu sendirian.

Pastikan Kesehatan Kucing

muezza baru
©shutterstock

Jika kucingmu mendadak clingy, ada kemungkinan terys mencari pemiliknya karena ingin menunjukkan ada sesuatu yang salah dengan dirinya. Periksa tubuh atau kakinya untuk mencari serpihan maupun luka. Waspadai kalau perilakunya ini terus berlanjut dan pertimbangkan untuk membawanya ke dokter hewan untuk memastikan kesehatan anabul.

Sering Memberi Makan Kucing

Sudah memberi makan kucing dengan porsi yang tepat? Pada usia dan tahapan yang berbeda, anabulmu mungkin memerlukan penyesuaian pada pola makanannya. Bisa jadi hewan peliharaanmu enggan meninggalkanmu sendirian karena ingin mencoba memberitahu jika dirinya kelaparan.

Untungnya, jika ini masalah yang bikin kucingmu terus menempel padamu, ada solusi yang mudah dan praktis. Berikan Muezza yang kaya nutrisi sehat, berasal dari bahan alami yang diolah dengan teknologi modern, sehingga bebas dari bahan tambahan sintetik yang berbahaya bagi kucing.

muezza baru
©Muezza

Selain sehat, brand makanan kucing kering ini punya keunggulan lain, yaitu sertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand. Artinya, pemilik anabul kini tak perlu khawatir lagi saat memegang dry food, mencuci wadah makan yang terkena liur kucing, membawanya bepergian, atau mencari lokasi penyimpanan.

Ada 4 pilihan rasa yang ditawarkan untuk membuat kucingmu makin lahap makan, seperti Ocean Fish Flavor, Mackerel Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor. Pilih varian favorit anabul atau coba keempatnya yang bisa dibeli secara online di Shopee dan Tokopedia. [eth]

Beli Muezza di Shopee

Beli Muezza di Tokopedia [tmi]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Makanan Kucing
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini