Deretan tempat terbaik untuk skydive di Asia

Minggu, 19 Juni 2016 17:00 Reporter : Indra Cahya
Deretan tempat terbaik untuk skydive di Asia skydive 9. ©shutterstock

Merdeka.com - Asia terkenal dengan keeksotisan budaya, pengalaman makan, alam yang indah. Hal ini jadi alasan para pelancong dari seluruh dunia untuk bermain-main ke berbagai penjuru Asia.

Di level yang lebih tinggi, keindahan alam di penjuru Asia ini ternyata jadi daya tarik untuk dipadukan dengan olahraga ekstrem, salah satunya skydive. Bagaimana tidak, Asia banyak memiliki pantai yang indah, kontur alam yang luar biasa, bahkan pegunungan tertinggi juga terdapat di benua terbesar di dunia ini.

Maka tidak salah untuk mengetahui berbagai lokasi ekstrem untuk skydive, yang memadukan antara indahnya alam serta perkotaan, dengan serunya olahraga ekstrem yang penuh tantangan. berikut beberapa situs skydiving paling indah yang terdapat di Asia.

Karimunjawa

skydive 2

skydive 2 ©shutterstock

Salah satu site skydiving yang menonjolkan keindahan alam ketimbang hanya sekedar terpacunya adrenalin, adalah jika kita memilih skydive di Karimunjawa. Hal ini dikarenakan banyak situs skydive di Indonesia yang dilakukan di tempat penerbangan militer, yang hanya memperlihatkan view perkotaan dan hamparan sawah hijau dari langit. Berbeda dengan Karimunjawa, suasana kepulauan kecil, laut biru dan pasir putih, belum lagi awan yang berada tepat di bawah kita, tentu jadi suasana yang istimewa unuk kita dapatkan di Indonesia.

Pattaya

skydive di pattaya

Skydive di Pattaya ©Istimewa

Pattaya di Thailand merupakan salah satu tempat yang terkenal dengan pantai tropis yang berada di kawasan urban, yang sangat menunjukkan sisi metropolitan di daerah tersebut. Namun Pattaya adalah situs untuk skydive paling terkenal di Thailand. Perpaduan suasana perkotaan dan lautan akan jadi atraksi utama jika kamu memilih untuk skydive di Pattaya.

Langkawi

skydive di langkawi

Skydive di Langkawi ©Istimewa

Tak bisa dipungkiri, pulau Langkawi adalah salah satu tempat paling indah yang ada di Malaysia. Pemandangan kelas dunia dengan lautan biru dengan hamparan pulau tropis dan pasir putih yang menarik, membuat skydive di Langkawi juga sangat dicandui oleh para pecandu adrenalin yang sempat datang ke Asia Tenggara. Dengan zona terbang melewati berbagai pulau dan berakhir di pantai Tanjung Rhu, Langkawi adalah salah satu situs skydive terbaik di Asia.

Dubai

skydive di dubai

Skydive di Dubai ©Istimewa

Siapa yang meragukan indahnya dubai sebagai kota metropolitan dengan berbagai keindahan kota dan gedung pencakar langitnya. Dan hal ini bisa kita nikmati dari atas dengan skydive. Pemandangan Dubai dari atas sungguh luar biasa. Kita skydive tepat di atas Palm Island, pulau buatan yang terkenal di Dubai. Selain itu juga kita bisa melihat dua gedung terkenal di dunia yang terdapat di Dubai, Burj Khalifa dan Burj Al-Arab, melalui satu kali lompatan.

Mount Everest

skydive di himalaya

Skydive di Himalaya ©Istimewa

Jika kamu berkesempatan ke Himalaya, Nepal, untuk mendaki Mount Everest, jangan lupakan juga untuk melihat keindahannya dari atas melalui skydive. Skydive yang dilakukan di Sagamartha National Park, di tempat tertinggi di dunia ini. Pemandangan yang ditawarkan sangat berbeda dengan apa yang ditawarkan situs skydive lain. Suasana pegunungan dengan kontur unik dan bermacam-macam serta daratan yang tertutup penuh dengan awan. menakjubkan!

wei

Jika kamu ingin mencoba pengalaman skydive, gabung yuk bersama kami! Ikuti kompetisi Wonderful Extreme Indonesia yang diselenggarakan oleh Merdeka.com dan Vaseline Men. Daftarkan diri terlebih dahulu lewat wei.merdeka.com/join, kemudian unggah video aksi terbaik di Instagram dengan hashtag #WEI dan #beranirusak sampai tanggal 16 Juni 2016.

Video yang masuk akan diunggah ke microsite WEI. Tiga video terbaik berkesempatan untuk mengikuti pelatihan longboard di Sumba, mountain bike di Rinjani dan skydive di Karimunjawa bersama atlet nasional. Semua biaya ditanggung oleh Merdeka.com dan kegiatan ini akan direkam secara ekslusif serta ditayangkan di chanel YouTube WEI dan seluruh media KLN. [idc]

Baca juga:
Karimunjawa dan 27 pulau di sekelilingnya
Berselancar dengan mountain bike di lereng Rinjani
Senda gurau bersama hiu di Menjangan Besar
Nama Karimunjawa, dari mana asalnya?
Decak kagum turis untuk surga dunia bernama Sumba
Spot terbaik main longboarding di Lombok

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini