Cocok Dijadikan Camilan Andalan, Rengginang Khayat Bisa Dipesan di Banyuwangi

Selasa, 16 Agustus 2022 21:54 Reporter : Iwan Tantomi
Cocok Dijadikan Camilan Andalan, Rengginang Khayat Bisa Dipesan di Banyuwangi ©Shutterstock.com

Merdeka.com - Kelezatan rengginang memang paling pas dijadikan camilan. Teksturnya yang renyah berpadu dengan rasanya yang gurih, bikin camilan satu ini enak di lahap dalam beragam suasana.

Di Banyuwangi, kelezatan camilan satu ini bisa ditemukan dari Rengginang Khayat. Usaha kuliner ini dijalankan oleh Khayat sejak 2018 silam. Menariknya, sebelum memulai usaha ini, Khayat ternyata pernah bekerja sebagai TKI di Arab Saudi.

"Dulu saya pernah menjadi TKI di Arab Saudi, tahun 2017 saya pulang ke Indonesia, waktu itu anak anak saya masih sekolah sehingga saya berpikir untuk mencari uang tambah. Saya berpikir usaha apa yang bahannya mudah dicari, modalnya tidak terlalu besar dan produk bisa di simpan dan tahan lama," ungkapnya.

Akhirnya Khayat memilih usaha rengginang, karena rengginang bisa disimpan lama. Kebetulan rumah saya dekat pasar dan toko beras dan ketan yang lumayan terkenal di daerahnya. Dari situ, ia bisa memilih sendiri ketan yang bagus dan mendapat harga grosir.

2 dari 3 halaman

Inspirasi Nama Usaha Kuliner

usaha kuliner©Manis dan Sedap/Rengginang Khayat

Lebih lanjut, Khayat menjelaskan akan asal muasal nama usahanya. "Nama usaha diambil dari nama saya sendiri, karena arti kata Khayat adalah hidup (dari bahasa arab). Saya berharap dengan menggunakan nama Khayat usaha ini akan terus hidup dan bisa berkembang, Khayat juga mudah diucapkan dan diingat," imbuhnya.

Tantangan yang Dihadapi Selama Berbinis

Khayat juga menjelaskan apa saja tantangan yang dihadapi selama menjalankan usaha kuliner ini. "Tantangan yang saya alami waktu awal-awal mengembangkan usaha ini mungkin saat pemasaran, karena di pasar pasar sudah banyak yang menjual rengginang," jelasnya.

Beberapa kali saat menawarkan rengginang, Khayat ditolak karena sudah ada produk yang sama. "Alhamdulillah sekarang rengginang khayat bisa diterima dengan baik, karena kami menjaga kualitas dan rasa. Kami juga berusaha mengemasnya dengan rapi dan juga mengeluarkan beberapa varian rasa sehingga pembeli tertarik," lanjutnya menjelaskan.

3 dari 3 halaman

Menu Andalan yang Kerap Dipesan Pelanggan

yang kerap dipesan pelanggan©Manis dan Sedap/Rengginang Khayat

Rengginang Khayat punya beberapa menu andalan yang kerap dipesan oleh pelanggan. Dari rengginang rasa original (bawang), terasi, ketan hitam, dan gula merah.

"Alhamdulillah karena lumayan peminatnya kami mengeluarkan varian yang mix 2 dan 3 rasa. Jadi dalam 1 kemasan (500g) ada 2 atau 3 rasa yang bisa dipilih contoh yang sering dipesan mix 3 rasa. Dalam 1 kemasan ada rasa terasi, bawang, & ketan hitam," pungkasnya.

Menu-menu andalan dari Rengginang Khayat ini pun bisa dipesan dengan mudah melalui ManisdanSedap.com. Platform tersebut merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com.

Bukan hanya memudahkan penikmat kuliner menemukan dan memesan pre-order dari seluruh Nusantara, ManisdanSedap.com juga menjadi etalase yang memajang jualan para pemilik UMKM. Dilengkapi fitur tombol langsung ke nomor seller, pembeli dan penjual bebas berinteraksi maupun bertransaksi terpisah dari platform ini.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

[tmi]
Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Manis Dan Sedap
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini