Biar Macet Nggak Bikin Kamu Ngaret di Jalan, Siapkan 5 Hal Ini Sebelum Ngantor

Selasa, 13 Agustus 2019 14:09 Reporter : Iwan Tantomi
Biar Macet Nggak Bikin Kamu Ngaret di Jalan, Siapkan 5 Hal Ini Sebelum Ngantor © Shutterstock

Merdeka.com - Macet bukan saja menjadi problem yang mentradisi di negeri ini, tetapi juga menimbulkan rasa sebal berkepanjangan. Apalagi jika mengalami macet hampir setiap, bukan lagi kesal, tetapi risiko telat ke kantor juga semakin besar. Maka dari itu, biar macet tak sampai bikin ngaret di jalan, siapkan beberapa hal ini sebelum pergi ke kantor.

Tidur Lebih Cepat

Supaya benar-benar bisa bangun pagi, tidur lebih cepat menjadi langkah pertama yang harus diaplikasikan. Kurangi begadang maupun bermain smartphone semalaman. Biar bisa tidur lebih nyenyak, pastikan kondisi badan bersih, begitu pun dengan kamar tidur. Pungkasi dengan mematikan lampu atau mengurangi cahaya dalam kamar.

Set Alarm Beberapa Kali

Khawatir tak bangun kendati sudah menyetel alarm? Aktifkan mode repeat pada alarm. Jika tidak, set saja alarm setiap beberapa menit sekali. Dengan begitu, peluang untuk bangun lebih awal lebih besar.

Usir Kantuk dengan Olahraga Ringan

Biar rasa kantuk tak menggelayut terus menerus, lakukan sedikit olahraga ringan. Selain untuk dapat meregangkan otot, latihan semacam ini juga dapat membuat tubuh lebih bersemangat di pagi hari. Baru setelah keringat hilang, lanjutkan dengan mandi dan bersih-bersih tubuh.

Tak Perlu Bikin Sarapan yang Ribet

Idealnya sarapan cukup disajikan dengan hidangan yang sederhana, tetapi tak kalah menyehatkan untuk memasok energi di pagi hari. Daripada nasi goreng yang mungkin butuh waktu memasak lebih lama, pilih saja roti panggang dan pisang serta susu, atau sereal dengan irisan buah. Baru nanti kalau masih lapar, bisa dilanjut makan berat di kantor. Selain lebih praktis disiapkan, juga bikin ke kantor jadi #AntiNgaret.

Berangkat 2 Jam Lebih Awal

Bila jarak tempat kerja dengan rumah cukup jauh, berangkatlah 2 jam lebih awal. Lebih-lebih jika memanfaatkan transportasi umum. Cara ini bukan saja bikin pergi ke kantor tak lagi buru-buru, tetapi juga bikin lebih tenang, karena di perjalanan bisa sambil cek email maupun daftar pekerjaan hari itu yang harus dituntaskan. Manfaat lainnya, pulang pun jadi bisa lebih awal.

Jika memang terbiasa pergi ke kantor atau pergi ke mana-mana menggunakan transportasi umum, kamu bisa memanfaatkan moda transportasi online #AntiNgaret, seperti GrabBike. Bukan saja bisa diandalkan, GrabBike siap mengantarkan penumpang ke berbagai tujuan dengan lebih mudah dan on time.

Dengan armada yang memadai, Grab menawarkan 4 kemudahan yang akan membantu pelanggan mengejar hal-hal berarti setiap harinya. Mulai 5 juta titi penjemputan yang lebih akurat, kehadiran GrabNow yang dapat bikin pengguna lebih mudah menemukan mitra pengemudi terdekat, hingga fitur Venues yang memandu pengguna ke lokasi penjemputan dengan foto dan teks.

Selain itu, ada fitur Saved Places yang mempersingkat waktu pemesanan. Dengan program #AntiNgaret dari GrabBike, pergi ke kantor pun tak perlu khawatir lagi ngaret akibat terjebak macet. Temukan info menarik lainnya dari instagram, @GrabID. [tmi]

Topik berita Terkait:
  1. Anti Ngaret
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini