Bantu Jaga Kesehatan Kucing dengan Sumber Asam Lemak Omega 3

Rabu, 14 April 2021 14:00 Reporter : Iwan Tantomi
Bantu Jaga Kesehatan Kucing dengan Sumber Asam Lemak Omega 3 ©shutterstock

Merdeka.com - Istilah asam lemak omega 3 mungkin tak lagi asing, mengingat manfaatnya bagi kesehatan tubuh manusia. Nyatanya, nutrisi ini juga memiliki peran penting dalam menjaga kucing tetap sehat, mulai dari bulu yang berkilau hingga lincah lebih lama. Saatnya membaca label kemasan cat food dengan cermat untuk memastikan hewan peliharaanmu mendapatkan nutrisi yang tepat.

Kebutuhan Omega 3 pada Kucing

muezza baru
©shutterstock

Kucing membutuhkan asam lemak omega 3 dalam kadar yang kecil hingga sedang, tergantung pada pertambahan usia maupun kondisi kesehatannya. Kebanyakan cat food sudah diperkata dengan 0,03 hingga 2 persen omega 3 yang seharusnya cukup untuk memenuhi kebutuhan hariannya. Untuk memilih makanan yang tepat, cari kandungan asam eicosapentaenoic (EPA) dan docosahexaenoic acid (DHA), bukan alpha-linolenic acid (ALA).

Perbandingan Sumber Omega 3

muezza baru
©shutterstock

Ada beberapa sumber asam lemak omega 3 yang berasal dari makanan. EPA dan DHA yang berasal dari ikan laut dianggap lebih efisien dibandingkan ALA dari kacang-kacangan atau bahan makanan nabati lainnya.

Pasalnya, sistem pencernaan anabul tidak memiliki cukup enzim untuk mengubah ALA menjadi asam lemak omega 3 yang dibutuhkannya. Untuk hasil terbaik, pilih cat food yang diperkaya asam lemak omega 3 yang berasal dari minyak ikan atau daging ikan laut.

Hati-Hati Pemberian Suplemen Minyak Ikan

muezza baru
©shutterstock

Beberapa sumber omega 3 berasal dari kapsul minyak ikan cod yang dapat memberikan manfaat dalam menjaga kesehata kucing. Sayangnya, kebanyakan produsen cat food menambahkan vitamin A dan D dalam jumlah berlebih, yang justru menjadi racun bagi kucing. Belum lagi proses pengolahan dan penambahan pengawet sintetik, yang dapat mengganggu kesehatan hewan peliharaanmu.

Salmon sebagai Sumber Omega 3

muezza baru
©shutterstock

Salmn dikenal sebagai salah satu sumber omega 3 yang baik untuk menjaga kesehatan. Bukan hanya bagi manusia, tapi juga kucing kesayanganmu. Namun, mendapatkan salmon berkualitas tinggi terkadang cukup rumit karena kondisinya yang tercemas oleh berbagai bahan kimia dari proses budidaya.

Kini, tak perlu repot mencari atau mengolah sendiri makanan kucing demi memenuhi kebutuhan asam lemak omega 3. Berikan saja Muezza yang dibuat dari bahan-bahan alami dan diolah dengan teknologi modern. Bukan hanya terjamin higienis, kandungan nutrisi di dalamnya pun tetap terjaga dan bermanfaat bagi kesehatan kucing karena tanpa bahan tambahan sintetik.

muezza baru
©Muezza

Muezza tersedia dalam 4 varian rasa lengkap dengan aroma yang kuat untuk meningkatkan selera makan kucing, seperti Salmon Flavor, Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, dan Tuna Flavor. Bukan hanya sehat dan lezat, brand makanan kucing kering ini pun juga sudah tersertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand.

Tak perlu ragu lagi memegang dan memberikan cat food secara langsung pada anabul, juga bebas khawatir saat terkena liur hewan peliharaan, baik ketika membelai atau mencuci peralatan makan di tempat cuci piring. Bisa dibeli secara online di Shopee dan Tokopedia, temukan keempat varian Muezza dengan mudah tanpa harus keluar rumah. [eth]

Beli Muezza di Shopee

Beli Muezza di Tokopedia [tmi]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Makanan Kucing
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini