Bangun tidur dengan rambut mudah ditata? Ini 5 tips mencapainya

Selasa, 2 Mei 2017 14:40 Reporter : Tantri Setyorini
Bangun tidur dengan rambut mudah ditata? Ini 5 tips mencapainya Ilustrasi rambut indah. ©POPxo

Merdeka.com - Semua orang ingin memiliki rambut yang sempurna. Kalau pun tak sempurna, setidaknya kita ingin bangun di pagi hari dengan rambut yang tak akan menimbulkan masalah saat disisir nanti. Masalahnya, rambut kusut dan berantakan sudah jadi keluhan hampir semua orang saat terbangun dari tidur semalaman.

Bagaimana agar terhindar dari masalah kecantikan yang satu ini? Berikut ini beberapa tips yang bisa diterapkan.

Pakai kondisioner tanpa bilas

Jika ingin bangun dengan rambut yang halus dan mudah ditata, usapkan leave-in conditioner secukupnya pada rambut. Utamakan pertengahan hingga ujung rambut yang paling mudah kusut.

Gunakan vitamin rambut

Vitamin rambut juga bagus untuk mencegah rambut kusut dan berantakan. Pastikan rambut dalam keadaan bersih saat mengusapkan vitamin agar kamu tidak terbangun dengan rambut berminyak keesokan harinya.

Cuci dan bungkus dengan handuk

Keramas rambut di malam hari sebelum tidur. Jangan lupa untuk memberikan kondisioner. Lalu bungkus rambut yang setengah kering dengan handuk dan tidurlah. Kamu akan terbangun dengan rambut selembut sutera dan terasa ringan. Tapi lakukan ini saat cuaca hangat saja agar terhindar dari flu dan masuk angin.

Sisir rambut sebelum tidur

Tidak peduli seberapa lelah kamu, selalu sisir rambut sebelum tidur. Ini bisa mencegah rambut kusut.

Tidur di bantal bersarung satin

Jangan salah, kain sarung bantal bisa mempengaruhi keindahan rambut. Banyak ahli rambut mengklaim bahwa tidur di sarung bantal sutra atau satin paling baik untuk folikel rambut karena permukaannya lebih lembut, sehingga tidak membuat rambut rusak.

Itulah beberapa tips untuk mendapatkan rambut halus dan mudah disisir di pagi hari. [tsr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini