Abu Dhabi bakal punya taman hiburan indoor terbesar di dunia

Senin, 30 Juli 2018 18:02 Reporter : Tantri Setyorini
Abu Dhabi bakal punya taman hiburan indoor terbesar di dunia Warner Bros World Abu Dhabi. ©2018 TimeOut Dubai

Merdeka.com - Uni Emirat Arab bakal punya sebuah wahana wisata baru. Kali ini berupa taman hiburan. Bukan sekadar taman hiburan biasa, melainkan taman hiburan indoor terbesar di dunia. Warner Bros. World bakal resmi dibuka di Abu Dhabi.

Kompleks wahana permainan dan entertainment di dalam ruangan ini akan mengusung karakter dan universe dari judul-judul populer yang telah dirilis oleh rumah produksi tersebut. Setidaknya ada 6 sub-tema yang bisa dijelajahi wisatawan. Mulai dari Gotham City kepunyaan DC Comics hingga Looney Toons.

1 dari 2 halaman

Puluhan wahana di area seluas 1,65 juta kaki persegi

Warner Bros World Abu Dhabi. ©2018 TimeOut Dubai

Menurut informasi yang dikutip dari laman CNN Travel, Rabu (25/7), taman hiburan yang berlokasi di destinasi wisata rekreasi Pulau Yas ini secara total memiliki luas hingga 1,65 juta kaki persegi, yang dilengkapi Ferrari World dengan roller coaster-nya yang super cepat.

 /></p>
<center><em class=Warner Bros World Abu Dhabi ©2018 TimeOut Dubai


Tak hanya itu, Warner Bros juga menambahkan 29 wahana baru ke pulau ini, termasuk wahana "Batman: Knight Flight" yang memungkinkan tiap pengunjung menunggangi kendaraan batman yang super keren.

Satu hal yang menarik, mengingat ini taman hiburan dalam ruangan terbesar di dunia, para pengunjung tidak perlu takut dengan suhu musim panas yang ekstrem di gurun Abu Dhabi. Pasalnya interior dirancang khusus membuat kesan terang dan sejuk sepanjang hari.

2 dari 2 halaman

Diharapkan menarik 30 juta wisatawan di Abu Dhabi

Warner Bros World Abu Dhabi. ©2018 TimeOut Dubai

Para pengembang berharap, setelah pembangunan taman hiburan dalam ruangan terbesar ini, wisman yang berkunjung ke Pulau Yas makin meningkat. Dari 25 juta pada 2015 menjadi 30 juta pada tahun ini.

Mohammed Abdullah Al Zaabi, CEO Miral, perusahaan yang menangani proyek ini mengatakan kalau Warner Bros. World diharapkan bisa meningkatkan kunjungan wisata sekaligus memberikan kesempatan kerja. Pasalnya keberadaan taman hiburan ini juga diperkirakan bakal menciptakan setidaknya seribu lapangan kerja baru.

Reporter: Ahmad Ibo
Sumber: Liputan6.com [tsr]

Baca juga:
Taman hiburan ala Mitsubishi Xpander hadir di Bekasi akhir pekan ini
Begini kondisi RPTRA Kalijodo yang disebut-sebut terbengkalai
Menikmati keasrian taman baru di sisi barat Monas

Topik berita Terkait:
  1. Travel
  2. Taman Hiburan
  3. Uni Emirat Arab
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini