8 Cara merawat rambut sebelum kencan

Rabu, 23 Maret 2016 16:35 Reporter : Dwi Ariyani
8 Cara merawat rambut sebelum kencan. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Malam minggu memang paling asyik jika dimanfaatkan untuk menghabiskan waktu bersama pasangan. Tentunya, agar acara kencan bisa lebih menyenangkan, satu sama lain harus bisa tampil maksimal. Tidak ketinggalan, gaya rambut juga perlu diperhatikan. Bila terlalu panjang bisa dipotong sesuai model rambut terbaru. Jika dirasa model rambut masih cukup menarik, tinggal maksimalkan dengan cara merawat rambut yang tepat. Termasuk dengan cara-cara alami dan mudah yang bisa diterapkan di rumah, seperti berikut ini.

1. Buat Rambut Indah Berkilau

Jarang ketemu, jangan biarkan kencan malam minggu berakhir biasa saja. Cobalah cara merawat rambut agar berkilau indah dengan menggunakan bahan-bahan alami. Campurkan alpukat, minyak zaitun, madu dan telur menjadi satu. Manfaatkan sebagai masker rambut. Oleskan secara merata, diamkan 20 menit, akhiri dengan bilasan air hangat.

2. Bikin Rambut Panjang Memesona

Rutin mengoleskan minyak zaitun dapat membuat rambut panjang lebih sehat. Cara merawat rambut panjang tersebut, selain mudah dilakukan, juga membuat kulit kepala ternutrisi maksimal. Rambut panjang yang sehat didapatkan, pasangan pun menjadi terpesona hingga membuat kencan lebih berkesan.

3. Jaga Kesehatan Rambut agar Panjang

Sedang berusaha memanjangkan rambut? Jangan lupa menerapkan cara merawat rambut agar panjang secara tepat, seperti rutin menggunakan kondisioner. Bisa juga memanfaatkan masker alami dari campuran telur, susu dan minyak zaitun. Jika dilakukan secara rutin, rambut akan tampak lebih lembap dan terlihat menawan di depan pasangan.

4. Mencegah Rambut Rontok Sebelum Kencan

Betapa ngerinya, saat mengetahui rambut tiba-tiba banyak yang rontok saat kencan. Sebelum hal itu terjadi, terapkan cara merawat rambut rontok yang tepat. Cara merawat rambut rontok secara alami dapat dilakukan dengan menggunakan masker rambut dari campuran madu dan minyak zaitun. Diamkan selama beberapa menit dan bilas dengan air bersih.

4. Jangan Biarkan ketombe Mengganggu

Ketombe menjadi masalah serius bila tak cepat diatasi. Cara mengatasi ketombe secara alami bisa menggunakan masker rambut dari daun jambu biji. Lumatkan daunnya, oleskan pada kepala, pijat-pijat dan diamkan selama beberapa menit. Jika sudah, bilas dengan air bersih.

5. Cepat Atasi Rambut Kering

Selain masalah ketombe, rambut kering juga perlu diperhatikan. Salah satu cara merawat rambut kering yang bisa diterapkan dengan memanfaatkan air beras sebagai bilasan usai keramas. Nutrisi yang terkandung di dalamnya dapat membantu mengembalikan kelembapan kulit.

6. Pertahankan Keindahan Model Rambut Lurus

Rambut mudah mengembang dan lepek bila kurang dirawat. Lakukan cara merawat rambut agar lurus dengan tepat, seperti memanfaatkan masker alami. Kocok putih telur sampai mengembang, oleskan pada rambut dan biarkan selama beberapa menit. Akhiri dengan keramas dan memijat lembut kulit kepala dengan minyak zaitun. Rambut akan lurus alami dan terlihat indah di depan pasangan.

7. Tampil Menawan dengan Smoothing

Rambut smoothing belakangan lagi populer. Namun, setelah melakukan smothing bukan berarti rambut dibiarkan begitu saja tanpa dirawat. Agar tetap indah, lurus dan sehat tentunya, terapkan cara merawat rambut smoothing secara alami. Salah satunya dengan masker rambut dari putih telur.

8. Cermat Merawat Rambut Cepat Panjang

Model rambut panjang memang bisa memberikan aura dan karisma tersendiri bagi pemiliknya. Namun, perlu juga memperhatikan bagaimana cara merawat rambut cepat panjang agar tetap sehat, seperti menggunakan minyak zaitun dan minyak biji bunga matahari sebagai kondisioner alami. Vitamin B kompleksnya dapat membantu menutrisi rambut lebih maksimal.

Jika masing-masing cara atau tips tersebut berhasil diaplikasikan, rambut pun akan tampak sehat dan menawan. Akhirnya, kencan di malam minggu bersama pasangan juga ikut berkesan. [aik]

Topik berita Terkait:
  1. Cara Merawat Rambut
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini