5 Tips instan untuk jadikan rambut tipis lebih bervolume

Rabu, 8 April 2015 14:16 Reporter : Tantri Setyorini
5 Tips instan untuk jadikan rambut tipis lebih bervolume Ilustrasi rambut bervolume. ©2015 Merdeka.com/pixshark.com

Merdeka.com - Sebal dengan rambut yang tipis dan terlihat lepek? Anda pasti iri dengan para selebriti yang memiliki rambut tebal bervolume seperti Selena Gomez atau Dian Sastrowardoyo.

Rambut yang tipis dan lurus memang cukup sulit ditata. Tetapi bukan berarti Anda tak bisa membuatnya tampil gaya. Dengan sedikit kesabaran dan usaha, Anda juga bisa tampil dengan rambut mengembang indah layaknya model iklan produk rambut.

Mau tahu rahasianya? Berikut ini kami tampilkan tips cepat dan mudah untuk menata rambut yang tipis agar tampak lebih bervolume, dirangkum dari situs Daily Makeover.

1. Rol rambut


Photo credit

Menciptakan efek rambut bervolume dengan rol merupakan solusi yang paling sering diterapkan. Pilihlah rol yang dengan diameter lebar untuk menghasilkan ikal yang besar.
Menurut celebrity hair stylist Stephanie Harris, "Semakin besar ikalnya, semakin terlihat mengembang pula rambut."

Namun, membuat efek ikal dengan rol membutuhkan waktu yang agak lama. Selain itu, dibutuhkan sedikit hari spray untuk menjaga bentuknya. Jika tak punya banyak waktu, Anda juga bisa menggunakan hot roller untuk mendapatkan rambut ikal dalam waktu singkat.

2. Ekor kuda

Photo credit

Menurut Dora Berrios, stylist dari Pierre Michel Salon, mengikat rambut dengan gaya buntut kuda bisa menjadi cara mudah untuk memberikan efek mengembang pada rambut. Ikat rambut dengan gaya buntut kuda yang tidak terlalu ketat. Biarkan selama setengah jam hingga satu jam. Setelah itu urai kembali rambut. Rambut bagian atas akan tampak lebih bervolume.

3. Dry Shampoo

Photo credit

Dry shampoo cocok untuk mengatasi kelebihan minyak di rambut dan kulit kepala. Pasalnya minyak berlebih ini yang menjadikan rambut tampak lepek. Aplikasikan pada akar rambut. Setelah itu ratakan hingga ke ujung rambut. Kemudian blow dry seperti biasa.

4. Memindah belahan rambut

Photo credit

Pindahkan arah belahan rambut selagi helai rambut kering. Cara ini bisa membuat rambut terlihat lebih mengembang.

5. Blow dry

Photo credit

Lakukan blow dry dengan cara yang berbeda dari biasanya. Tundukkan kepala hingga seluruh rambut yang masih basah jatuh ke depan. Keringkan dengan hair dryer. Tak perlu disisir. Rambut Anda akan tampak mengembang alami.

Itulah lima cara sederhana untuk memberikan efek mengembang pada rambut yang tipis dan lepek. Selain itu, Penggunaan produk untuk memaksimalkan hair styling juga bisa menjadi solusi. Produk seperti shampo, Kondisioner, Dry Shampoo, Gel, atau Pomade bisa digunakan untuk menimbulkan efek rambut tipis jadi lebih bervolume.Apakah Anda punya tips lain yang bisa dibagikan kepada kami? [tsr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini