5 Hal yang sebaiknya tidak dilakukan menantu

Sabtu, 20 Juli 2013 14:56 Reporter : Rizqi Adnamazida
5 Hal yang sebaiknya tidak dilakukan menantu Ilustrasi ibu mertua. ©Shutterstock/Monkey Business Images

Merdeka.com - 'Berdamai' dengan ibu mertua mungkin adalah salah satu hal sulit bagi kebanyakan menantu wanita. Namun setidaknya, Anda bisa menahan diri untuk tidak melakukan hal seperti yang dilansir dari Babble berikut ini.

Masa lalu suami

Anda mungkin pernah mendengar cerita masa lalu suami yang tidak semuanya baik dari mertua. Namun sebaiknya jangan mengumbar hal tersebut kepada orang lain. Rahasia suami seharusnya jadi rahasia Anda juga.

Anak-anak

Salah satu hal yang memicu pertengkaran antara menantu dan mertua adalah keterbatasan mertua dalam menemui cucunya. Jangan jadi menantu yang seperti itu. Biarkan anak-anak bertemu dengan kakek dan neneknya dengan bebas.

Mengabaikan nasihat

Tidak semua nasihat dari mertua harus dilakukan. Namun Anda pun sebaiknya tidak mengabaikannya begitu saja. Cobalah untuk menjadi pendengar baik, sebab pada dasarnya mertua hanya ingin mencuri perhatian Anda.

Mencari masalah

Perbedaan usia, cara hidup, pandangan, dan lainnya bisa memicu perselisihan antara mertua dan menantu. Namun jika semuanya baik-baik saja, jangan berusaha mencari masalah. Misalnya menyalahkan kebiasaan mertua yang berbeda dengan apa yang Anda lakukan.

Menjelek-jelekkan mertua

Di depan anak, jangan pernah menjelek-jelekkan kakek dan nenek mereka. Anda boleh tidak menyukai mertua, namun jangan memberikan pengaruh buruk juga pada anak.

Itulah beberapa hal yang sebaiknya tidak dilakukan oleh menantu. Apakah Anda pernah punya cara untuk meningkatkan hubungan dengan mertua?

Baca juga:

Makan krim Oreo, wanita ini terancam diceraikan suaminya

Hal tersulit yang dihadapi wanita pasca perceraian

Sering bertengkar masalah uang bikin pasangan rentan cerai

3 Cara hadapi perceraian dengan tegar

3 Cara uang bisa menyebabkan perceraian [riz]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Pernikahan
  3. Top List
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini