KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

10 Cara merawat rambut untuk pekerja kantoran

Selasa, 29 Maret 2016 03:00 Reporter : Iwan Tantomi
10 Cara merawat rambut untuk pekerja kantoran. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Bekerja di kantor masih menjadi dambaan sebagian orang. Duduk manis di depan komputer, sambil mengenakan pakaian rapi serta tampil dengan model rambut terkini. Meski begitu, memiliki gaya rambut yang keren, akan terlihat kurang maksimal, bila tak diimbangi dengan kesehatan rambut yang prima. Supaya rambut tetap sehat selama bekerja, berikut beberapa cara merawat rambut untuk pekerja kantoran.

1. Cara Merawat Rambut Kering
Seharian terkena AC juga bisa membuat rambut kering. Sediakan minyak zaitun. Bahan ini bisa dimanfaatkan sebagai salah satu cara merawat rambut kering secara alami. Usapkan pada rambut sehabis keramas, diamkan beberapa menit. Bilas sampai bersih.

2. Cara Merawat Rambut Rusak
Salah satu penyebab rambut rusak adalah minimnya nutrisi yang terserap dalam rambut. Terapkan cara merawat rambut rusak alami dengan menggunakan madu dan minyak zaitun. Campur jadi satu dan oleskan pada rambut. Nutrisi yang terkandung pada bahan-bahan ini dapat membantu mengembalikan kesehatan rambut secara berangsur-angsur.

3. Cara Merawat Rambut Mengembang
Sama halnya dengan rambut rusak, cara merawat rambut mengembang juga bisa dilakukan dengan rutin mengolesi rambut dengan minyak zaitun. Agar maksimal bisa juga mencampur minyak zaitun dan madu. Kedua bahan-bahan ini dapat membantu menjaga kelembapan rambut.

4. Cara Merawat Rambut Tetap Lembap
Kelembapan rambut yang tak terjaga dengan baik, akan membuat rambut mudah kering dan rusak. Terapkan cara merawat rambut agar tetap lembap dengan memanfaatkan minyak kelapa. Jadikan pelembap alami, seusai keramas. Diamkan beberapa menit dan bilas sampai bersih.

5. Cara Merawat Rambut Tetap Bersih
Debu jalan maupun kotoran lain yang terbawa lewat udara, bisa saja menempel di kulit kepala dan membuat rambut kotor. Agar tetap bersih, lakukan cara merawat rambut yang tepat. Campurkan madu dan minyak kelapa jadi satu, oleskan pada kulit kepala. Pijat-pijat selama beberapa menit. Pungkasi dengan keramas sampai bersih.

6. Cara Merawat Rambut Tetap Segar
Udara yang panas mudah sekali membuat kulit kepala berkeringat. Buat kulit kepala lebih segar dengan mengaplikasikan cara merawat rambut yang pas. Gunakan masker alami dari kombinasi stroberi, madu dan minyak kelapa. Lumatkan jadi satu, kemudian oleskan pada rambut dan kulit kepala sampai merata. Diamkan beberapa menit, bilas sampai bersih dan rasakan kesegarannya.

7. Cara Merawat Rambut Tetap Kuat
Rambut yang kuat dibutuhkan bagi setiap pekerja kantoran. Jika tidak, rambut jadi mudah rusak akibat terlalu sering gonta-ganti gaya rambut. Cobalah cara merawat rambut dengan menggunakan yogurt, madu dan lemon. Campurkan semua bahan dan gunakan sebagai masker rambut. Diamkan beberapa menit dan bilas. Nutrisi dari bahan-bahan tersebut dapat membantu menguatkan rambut.

8. Cara Merawat Rambut Rontok
Sebaliknya, bila rambut sudah mulai banyak yang rontok, jangan dianggap sepele. Aplikasikan cara merawat rambut alami dengan menggunakan putih telur. Kocok sampai mengembang, tambahkan jeruk lemon. Oleskan pada rambut, diamkan beberapa menit dan bilas. Kedua bahan ini dapat menutrisi batang rambut, sehingga tak lagu mudah rontok.

9. Cara Merawat Rambut Tetap Lurus
Dapatkan rambut lurus alami dengan memanfaatkan lidah buaya. Cara meluruskan rambut dengan lidah buaya ini dengan cara mengusapkan gel lidah buaya ke rambut. Pastikan merata keseluruhan, diamkan dan bilas. Ulangi secara rutin, hingga rambut lurus alami didapatkan.

10. Cara Merawat Rambut dari Ketombe
Cara mengatasi ketombe dapat dilakukan dengan bermacam cara. Namun, sebisa mungkin memanfaatkan bahan-bahan alami. Buatlah masker rambut alami dari campuran baking soda, yogurt dan lemon. Usapkan pada rambut, diamkan beberap menit dan bilas sampai bersih. Selain dapat menghilangkan ketombe, masker alami ini dapat menjaga kebersihan rambut.

Silakan memilih cara merawat rambut yang sesuai dengan kebutuhan. Jika sudah menemukan, segera aplikasikan sebelum berangkat ke kantor. Kini, rambut sehat pun bisa diatur seusai model rambut terbaru yang dimau.

BACA JUGA:
Cara Merawat Rambut Rontok dengan Pengobatan Herbal
Cara Merawat Rambut Lepek dan Berminyak
Cara Merawat Rambut Sebelum Kencan [aik]

Topik berita Terkait:
  1. Cara Merawat Rambut
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.