Trump bakal calonkan diri jadi presiden AS kembali pada pemilu 2020

Senin, 16 Juli 2018 11:52 Reporter : Ira Astiana
Trump bakal calonkan diri jadi presiden AS kembali pada pemilu 2020 Presiden AS Donald Trump. AFP

Merdeka.com - Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyatakan niatannya untuk kembali mencalonkan diri pada pemilihan umum tahun 2020 mendatang.

Keputusannya itu dibuat lantaran menurut dia banyak orang yang menginginkannya kembali menjabat sebagai presiden.

"Iya, saya benar-benar berniat (mencalonkan diri kembali). Sepertinya semua orang menginginkan saya (untuk menjadi presiden lagi)," katanya saat diwawancarai wartawan Inggris, dikutip dari Straits Times, Senin (16/7).

Selain itu, dia pun mengklaim bahwa tidak ada kandidat dari Partai Demokrat yang mampu mengalahkannya.

"Saya tidak melihat siapa pun (yang bisa mengalahkan saya). Saya tahu mereka semua dan saya tidak melihat satu kandidat pun," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Trump terpilih menjadi presiden AS ke-45 pada 2016 lalu. Dia dilantik pada 20 Januari setelah mengalahkan pesaingnya dari Partai Demokrat, Hillary Clinton.

Dalam pidato pelantikannya Trump dengan berapi-api mengungkapkan ambisinya untuk membasmi serangan teror dari kelompok Islam ekstrem dan mendahulukan kepentingan rakyat Amerika dibanding yang lainnya lewat slogan 'Make America Great Again'.

Kemenangan Trump sempat mengundang kontroversi di kalangan masyarakat Muslim AS. Sebab, selama masa kampanye Trump dengan terang-terangan menyatakan kebenciannya terhadap Islam.

Setelah menjabat, Trump pun langsung mengeluarkan perintah eksekutif untuk melarang warga dari beberapa negara mayoritas berpenduduk Muslim untuk masuk AS demi alasan keamanan. [frh]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini