KTT NATO di Madrid Tampilkan Menu Makanan Rusia

Rabu, 29 Juni 2022 11:01 Reporter : Hari Ariyanti
KTT NATO di Madrid Tampilkan Menu Makanan Rusia Salad Rusia jadi salah satu menu yang tersedia di restoran media center KTT NATO di Madrid, Spanyol,. ©Sabine Siebold/Reuters

Merdeka.com - Ensaladilla Rusa atau salad kentang Rusia menjadi salah satu menu dalam KTT NATO yang berlangsung di Madrid, Spanyol. Makanan yang tertulis dalam daftar menu ini membuat kaget para jurnalis dan tamu yang sedang menunggu kedatangan para pemimpin dunia dalam KTT keamanan tersebut.

"Salad Rusia di KTT NATO? Saya agak kaget oleh pilihan makanan itu," kata seorang jurnalis, Inaki Lopez kepada media Spanyol La Sexta, dilansir Reuters, Rabu (29/6).

Makanan yang tinggi karbohidrat ini dilaporkan habis terjual dalam beberapa jam, kendati namanya dipertanyakan.

Padahal dalam KTT ini, Rusia diperkirakan akan ditetapkan sebagai ancaman keamanan karena invasinya ke Ukraina. Kemunculan makanan Rusia di menu itu menyebabkan kekhawatiran.

Menu yang dihidangkan dalam perjamuan para menteri pertahanan dan luar negeri yang hadir dalam KTT ini mengandung gagasan diplomatik. Perjamuan berlangsung di Istana Baroque Santa Cruz di Madrid Tengah pada Selasa malam.

Koki Spanyol, Jose Andres yang terlibat dalam perjamuan ini menyajikan tapas klasik, makanan khas Spanyol tapi ditambahkan "pangsit tomat" dan menamakannya "salad Ukraina". [pan]

Baca juga:
NATO: Perang di Ukraina Bisa Bertahun-tahun
NATO Gelar Pertemuan, Ukraina Butuh 1.000 Howitzer, 500 Tank, dan 1.000 Drone
Tragedi Kemanusiaan Perang Ukraina-Rusia & Ambisi NATO
Moskow: Konfrontasi Militer Langsung AS-Rusia Bisa Terjadi

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini