Empat hewan ini dianggap mirip sosok terkenal dunia

Rabu, 24 Februari 2016 07:04 Reporter : Muhammad Radityo
Empat hewan ini dianggap mirip sosok terkenal dunia Patch anjing mirip Adolf Hitler. dailymail.co.uk

Merdeka.com - Memiliki wajah mirip artis atau sosok terkenal dunia kadang menjadi kebanggaan tersendiri. Bukan hanya manusia yang bisa memiliki wajah mirip dengan orang terkenal, hewan pun bisa dianggap memiliki wajah mirip orang-orang kondang itu.

Contoh pada seekor gorila Jepang yang menjadi idola lantaran berwajah tampan bak artis Hollywood George Clooney. Sontak hewan ini menjadi primadona dalam menarik pengunjung di kebun binatang di Jepang.

Penasaran dengan hewan mirip sosok dunia lainnya? Berikut rangkuman merdeka.com yang disajikan dari berbagai sumber.

1 dari 4 halaman

Llama ini disandingkan mirip manusia serigala Twilight Taylor Lautner

taylor lautner mirip Llama. ©oddstuffmagazine

Siapa tidak terkesima dengan ketampanan Jacob alias manusia serigala dalam film Twilight? semua wanita pasti mengidolakan karakter ini sebagai bintang pujaan tentunya. Namun tahukah bila seekor binatang  Llama disandingkan sejajar dengannya?

Dalam sebuah blog bernama yolayhouse, netizen meramaikan komentar akibat postingan wajah Lautner yang disejajarkan dengan binatang ini. Dalam pendapat netizen,  Llama ini digambarkan sebagai Lautner yang penuh bulu.

Hingga sebuah iklan alat pencukur rambut halus 'Gillete' memparodikan foto tersebut. Mungkin untuk memberi analogi bulu Llama yang dapat dipangkas hingga tampak menjadi sang manusia serigala Jacob.

2 dari 4 halaman

Heboh, Ceo Facebook disebut mirip anjing laut

mark zuckerberg mirip anjing laut. ©oddstuffmagazine

Pendiri Facebook Mark Zuckerberg memang memiliki tampan yang ceria, murah senyum dan seorang yang jauh dari pesona angkuh. Namun siapa sangka bila wajahnya ternyata mirip seekor anjing laut?

Sebuah laman bernama oddstuff magazine menulis bila sudah seharusnya Facebook menaruh logo anjing laut sebagai simbol mereka. Hal ini dikarenakan kemiripannya yang disebut identik.

3 dari 4 halaman

Warga Jepang kagumi gorila terganteng sedunia, mirip George Clooney

Shabani si gorila ganteng. ©2015 Merdeka.com/Twitter/@utamarukousa and @a7r3_tm

Seekor gorila berbulu abu kehitaman menjadi perhatian warga Jepang. Gorila yang berada di sebuah kebun binatang lokal di Nagoya ini diklaim mirip dengan aktor kenamaan dunia, George Clooney.

Shabani, nama gorila 19 tahun itu bahkan saat ini menjadi ikon dari kebun binatang tersebut.

"Dia dianggap terlalu tampan. Sehingga banyak yang membandingkan dia dengan George Clooney," kata penjaga kebun binatang, Yasushi Shibutani, seperti dilansir dari The Wall Street Journal, Senin (22/2).

Gorila ini dikenal sangat menjaga anak-anaknya. Pemerintah Jepang bahkan menjadikannya role model ayah yang melindungi anak.

Seorang asisten profesor Universitas Musashi Tokyo, Toshiyuki Tanaka, menuturkan Shabani sebagai gambaran pria yang diinginkan wanita modern ini.

"Dia itu paket komplit, dan menjadi pria impian perempuan saat ini," seru Tanaka.

Saking terkenalnya dia, wajah Shabani terpampang di poster dan video iklan lamaran kerja.

"Yuk ke Nagoya, Anda akan tampil bersinar dan macho," ucap sang narator dalam iklan yang diperuntukkan bagi para pencari kerja di Jepang, yang menampilkan sisi maskulin gorila 19 tahun itu.

Tak hanya jadi alat rekrutmen pegawai, gorila tersebut malahan kini jadi selebriti nasional. Bahkan Shabani dijadikan salah satu alat untuk memperbaiki pertumbuhan ekonomi Jepang oleh pemerintah.

4 dari 4 halaman

Anjing Inggris ini mirip Hitler

Patch anjing mirip Adolf Hitler. dailymail.co.uk

Perempuan asal Kota York, Inggris, Lynda Whitehead, tidak menyadari betapa anjing miliknya yang diberi nama Patch mirip dengan pemimpin Nazi, Adolf Hitler, saat dia memperkenalkan anjing itu kepada keluarganya.

Patch, yang masih berumur tujuh pekan saat itu hanya terlihat tenang dan suka dipeluk. Namun, putri Lynda melihat kemiripan luar biasa antara Patch dengan Hitler, seperti dilansir surat kabar the Daily Mail, Selasa (26/11).

Kemiripan Patch dengan Hitler dapat dilihat dari sebuah tanda gelap di bagian atas bibirnya yang mencerminkan kumis sang Fuhrer yang terkenal. Sementara bulu coklat di kepalanya sampai ke bagian telinga kirinya semakin melengkapi tampilan diktator abad ke-20 itu.

Namun, menurut pemiliknya, tingkah Patch tidak seperti Hitler lantaran dia memiliki temperamen yang dicintai.

Patch merupakan hasil persilangan antara bulldog Prancis dan shih tzu. Anjing kecil itu memiliki dua saudara dan tinggal bersama Lynda di York.

Lynda mengatakan saat ini tidak ada orang yang memanggil Patch dengan nama aslinya lagi, dan Patch bahkan mulai nurut jika dipanggil 'Adolf' atau 'Hitler'.

"Tidak ada dari kita yang menyadari rupa Patch sampai kita menempatkan foto Patch di Facebook. Lalu putri sulung saya melihat foto itu dan dia mengatakan saya punya Hitler kecil," kata Lynda.

"Meskipun dia bernama Patch, semua orang memanggilnya Adolf sekarang. Cucu saya bahkan kerap memperlakukan anjing itu seakan sedang berbaris dan memberi salam ala Hitler ketika Patch berada di sekitarnya," ujar dia.

Ibu Patch, Betty, merupakan seekor bulldog Prancis, dan ayahnya Teddy, seekor shih tzu. Keduanya milik putri Lynda, Clare, dan Patch sendiri milik anak laki-laki Clare, Dan (17 tahun).

"Dia merupakan anjing kecil yang lucu. Dia akan duduk di pangkuan Anda dan hanya melihat Anda sampai akhirnya dia jatuh tertidur," ucap Lynda.

Patch bukanlah satu-satunya hewan peliharaan yang memiliki kemiripan dengan Hitler.

Dua tahun lalu, di Kota Swansea, sebelah selatan Wales, seorang warga memiliki kucing yang tampak seperti diktator Nazi itu.

Pada 2011 lalu, seekor kucing berumur enam pekan bahkan sampai diberi nama Kitler oleh para staf di Penampungan Hewan Wood Green di Kota Godmanchester, Distirk Cambridgeshire, Inggris, setelah dia ditemukan terlantar di pinggir jalan. [pan]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini